Scroll to Top

Siapakah Mitra Pembeli 1 Juta Smartphone BlackBerry 10?

By Ditya / Published on Tuesday, 26 Mar 2013
BlackBerry Z10
BlackBerry Z10

Beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa salah satu mitra BlackBerry telah membeli 1 juta unit smartphone BlackBerry 10, siapakah dia? Mitra misterius ini memang benar-benar ada, mitra misterius itu bukanlah operator besar seperti AT & T atau Verizon Wireless, melainkan distributor perangkat nirkabel bernama Brightstar.

Saat perusahaan asal Kanada ini mengumumkan bahwa ada mitra yang membeli 1 juta unit smartphone BlackBerry 10 tanpa menyebutkan siapa mitra tersebut membuat banyak pihak bertanya-tanya, siapakah dia? Apa dia benar-benar ada?

Banyak pihak yang berspekulasi bahwa itu hanya mengada-ada untuk meningkatkan pamor BlackBerry, karena setelah hal ini diumumkan, harga saham BlackBerry naik hingga 8,2 persen.

Ada juga yang berspekulasi bahwa mitra yang membeli 1 juta unit BlackBerry 10 tersebut adalah operator kelas kakap seperti Verizon Wireless atau AT & T. Namun, hal itu tidak benar dan mitra yang membeli 1 juta unit BlackBerry 10 ini adalah distributor perangkat nirkabel bernama Brightstar.

1 juta unit smartphone BlackBerry 10 dengan tipe BlackBerry Z10 ini telah dibeli oleh Brightstar yang merupakan ditributor besar yang mendistribusikan produk ke seluruh dunia. Tak hanya itu, Brightstar ini juga telah menyumbang 40% pendapatan dari penjualan handset BlackBerry tahun lalu.

Brightstar ini memiliki peran sebagai buffer atau penyangga bagi operator besar seperti Verizon Wireless. Operator kelas kakap ini menggandeng Brightstar untuk menangani pendistribusian BlackBerry Z10 ke agen ritel dan dealer. Hal ini dilakukan karena Verizon Wireless sendiri tak cukup yakin untuk menjual BlackBerry Z10.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (25/03/2013), Verizon Wireless menggandeng Brightstar karena ini merupakan solusi yang cukup aman. Operator ini belajar dari kegagalan peluncuran BlackBerry Z10 oleh operator AT & T.

Beberapa operator dan ritel telah disurvei dan mengatakan bahwa BlackBerry Z10 bukanlah produk yang buruk, tapi hal ini lebih dipengaruhi oleh kurangnya dukungan pemasaran dari BlackBerry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda