Scroll to Top

Motorola X Phone: 5 Bocoran Spesifikasi Canggih

By Ditya / Published on Tuesday, 26 Mar 2013
Motorola X Phone
Motorola X Phone

Kabar mengenai kehadiran Project X atau smartphone Motorola X Phone ini memamng masih misterius. Sebuah hasil render desain Motorola X Phone lengkap dengan 5 poin spesifikasi canggihnya telah beredar di internet. Meski demikian, ini masih belum jelas kebenarannya, mengingat sumbernya bukan dari sumber resmi Motorola atai Google.

Chipset Qualcomm Snapdragon

Motorola X Phone diperkirakan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon. Berbeda dengan kebanyakan smartphone seperti LG Optimus G Pro, HTC One, atau Samsung Galaxy S4 yang menggunakan Snapdragon 600, Motorola X Phone ini diperkirakan akan menggunakan Snapdragon 800 yang memiliki performa yang lebih cepat.

Baterai Berkapasitas Besar

Salah satu ciri khas perangkat Android adalah borosnya baterai. Banyak pengguna smartphone Android yang mengeluhkan payahnya daya tahan baterai yang rata-rata hanya mampu digunakan 1-2 hari saja. Motorola X Phone ini kabarnya akan dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 4000mAh.

Spesifikasi Layar & OS Android

Motorola X Phone kemungkinan besar akan mengusung layar dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Sebelumnya sempat dilaporkan bahwa Motorola X Phone hanya dibekali dengan layar resolusi 1280 x 720 piksel, ini sulit dipercaya mengingat Motorola X Phone ini menyasar segmen kelas atas.

Sistem operasi Motorola X Phone ini diperkirakan akan mengusung Android 4.2.2 Jelly Bean atau lebih baru. Seperti yang kita ketahui, kabar kehadiran Android 5.0 Key Lime Pie saat ini juga masih belum jelas.

Bersertifikat IP57 & Gorilla Glass 3

Jika memang benar Motorola X Phone akan mengusung sertifikat IP57, maka smartphone ini akan menjadi sebuah smartphone tangguh seperti Sony Xperia Z. Motorola X Phone akan mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter. Layar Motorola X Phone kabarnya juga dilindungi Gorilla Glass 3 dari Corning

Desain Unik

Desain Motorola X Phone seperti pada foto render di atas memang unik dan keluar dari pakem desain smartphone Motorola lainnya. Kini Motorola X Phone lebih mirip dengan smartphone Xperia besutan Sony.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (25/03/2013), bocoran spesifikasi ini masih belum jelas kebenarannya, karena tak bersumber dari pihak yang berwenang seperti Motorola atau Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda