Scroll to Top

Yahoo Akuisisi Aplikasi Besutan Pemuda 17 Tahun Rp 265 Miliar

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Nick D'Aloisio

Usianya masih sangat muda baru 17 tahun. Namun Yahoo! akuisisi aplikasi yang ia ciptakan, Summly. Tak tanggung-tanggung dana Rp 265 miliar digelontorkan. Siapa sosok Nick D’Aloisio dan apa yang ia ciptakan?

Nick D’Aloisio asal Wilbledon, London, Inggris ini menciptakan sebuah aplikasi yang disebut Summly. Sebuah aplikasi yang menyajikan summaries ringkas konten yang disajikan dari situs-situs internet.

Ia memang sangat-sangat muda untuk mencicipi dana sebesar itu (18 juta poundsterling). Dana yang ada akan masuk ke bagian perwalian dan Nick D’Aloisio tak akan bekerja untuk Yahoo! namun tetap menyelesaikan sekolahnya.

“Aku akan tetap tinggal di London. Aku ingin menyelesaikan sekolah dan aku tak bisa hidup di luar sana sendirian,” ujarnya.

Sang ibu masih sangat shock. Ia tak mengira anaknya akan berakhir seperti ini. Nick D’Aloisio memang miliki ketertarikan ‘aneh’ sejak kecil. Sang ibu mengamininya.

Nick D'Aloisio
Nick D’Aloisio

“Dari usia muda ia miliki minat luar biasa dalam teknologi Saya terus terang tidak mengerti. Dia melakukan pemrograman 3D, dan kami membelikannya sebuah buku berjudul C Programming For Dummies. Saya dan suami gunakan komputer untuk bekerja. Namun ia lain,” aku sang ibu.

Nilai akuisisi yang ada ditaksir mencapai 18 juta poundsterling berupa 90% dana tunai dan 10% saham. Namun sumber lain menyebut jika angka yang ada mencapai 40 juta poundterling.

Baik Yahoo! dan pihak keluarga dari Nick D’Aloisio enggan menanggapi. Demikian tulis Guardian yang dikutip Selasa (26/03/13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda