Scroll to Top

Dapat Ilmu Dari Rossi, Spies Optimis di Jerez

By Andhika / Published on Friday, 01 Apr 2011
Spies vs Rossi

Ben Spies, pembalap dari Yamaha, merasa bisa mendapat hasil yang lebih baik di Jerez. Spies, yang waktu lalu finish di posisi ke-6 di sirkuit Qatar bersaing ketat selama 9 lap dengan Valentino Rossi. Dari pertarungan tersebut Spies mengklaim mendapatkan ilmu baru dari sang legenda hidup. “Saya belum pernah beradu dengan Valentino dalam periode selama itu. Dia sungguh sulit untuk dilewati. Dia tahu saya begitu dekat membuntutinya dan cara dia membalap membuat saya kesulitan untuk menyalip,” ujar Spies. “Saya belajar banyak tentang bagaimana teknik pengereman yang dia lakukan. Dia bagus di aspek tersebut dan praktis tidak ada kelemahan,”.

Dari pelajaran ini, Spies yakin akan memperoleh hasil yang bagus di Jerez dimana di musim sebelumnya dia gagal mencapai finish. Massimo Meregalli, direktur tim Yamaha juga memberi komentarnya, “Tahun lalu Ben tidak beruntung selama balapan, tetapi selama latihan dan kualifikasi, catatan waktunya tidak terlalu buruk,” ujarnya. “Tentu saja dia tahu sirkuit sehingga bisa dengan segera fokus untuk menemukan pengesetan yang tepat dan konsentrasi dalam pemilihan ban yang tepat. Tikungan-tikungan cepat di Jerez bagus bagi kami, motor kami bisa bekerja dengan baik dan kami selalu meraih hasil bagus di sini dengan M1.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda