Scroll to Top

Previeweet, Ekstensi Chrome Tampilkan Foto Instagram di Twitter

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Previeweet

Instagram dan Twitter memang telah resmi bercerai. Dengan kondisi demikian maka foto pengguna yang diunggah ke Instagram tak lagi bisa muncul preview-nya (thumbnail) di Twitter. Namun dengan ekstensi ini, Previeweet, pratampil foto bisa muncul kembali.

Instgram beralasan jika pengguna tak sudi berkunjung ke situsnya akibat telah melihat foto pratampil yang ada di Twitter. Dengan demikian maka web Instagram kehilangan trafik yang luar biasa. Sebagaimana diketahui, tak hanya menghadirkan sebuah web, Instagram kini malah miliki news feed menyerupai Facebook.

Tentu saja banyak pengguna yang kecewa. Instagram meneruskan fotonya ke Facebook, namun tidak ke Twitter. Meskipun Twitter kemudian menghadirkan layanan serupa (foto filter) tetapi tak mengubah keadaan.

Kembali ke Previeweet, ekstensi Google Chrome ini tak hanya mendukung Instgram saja. Setidaknya ekstensi ini mampu menampilkan preview pelbagai layanan top lainnya. Sebut saja Dribble, Twitter (pic.twitter.com), Photobucket, Facebook, Apple, Yfrog, Twitpic, Twitvid, Flickr, dan Imgur.

Setelah mengunduh dan menginstal ekstensi Previeweet, tinggal buka laman Twitter dan perhatikan apa yang terjadi di linimasa. Jika pengguna membagikan tautan Instagram maka akan muncul pratampil foto tersebut, meski tidak dalam ukuran thumbnail besar.

Previeweet

Unduh ekstensi Previeweet di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda