Scroll to Top

Billy Owen Manusia Bermata Satu, Selamat dari Kanker Ganas Kini Jadi Aktor Zombie

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Billy Owen

Billy Owen kini hanya hidup dengan satu mata. Kanker rongga hidung menggerogoti indera peglihatannya. Namun ia tak kecewa. Hidup bahagia sebagai ayah dan menekui profesi baru, aktor zombie.

Mulanya Billy Owen adalah montir yang sukses. Tinggal dengan istri dan seorang putra berusia enam bulan. Petaka mulai muncul saat ia mengeluh pening kepala dan kesulitan nafas yang akan mengubah hidupnya.

“Saya punya sakit kepala dan kesulitan bernafas. Dokter menvonis sinus namun istri menyarankan saya ke spesialis,” ujar Billy Owen.

Billy Owen
Billy Owen

Bulan Februari 2009 dokter spesialis berkata lain. Ia didiagnosis menderita sinonasal undifferentiated carcinoma (SNUC), bentuk kanker langka yang menggerogoti rongga hidup. Celakanyanya lagi kemungkinan selamat dari kanker jenis ini hanya 10%.

Dokter harus membuang ‘separuh’ wajahnya termasuk mata kanan termasuk otot dan syaraf. Kanker yang menyadera Billy Owen telah menyebar luas dan dokter harus bertindak cepat.

“Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan ia lalui. Anak saya, dia satu-satunya yang tidak pernah menatapku berbeda,” akunya pasca operasi.

Billy Owen
Billy Owen dan keluarga

Saat ini Billy Owen mencoba peruntungan lain di industri sinema. Ia jadi aktor yang khsusus memainkan peran seram, zombie. Dan banyak orang yang menyukainya.

“Saya selalu gunakan penutup mata. Tapi yang saya inginkan adalah kembali ke menjadi pencari nafkah utama bagi keluarga,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda