Scroll to Top

Timnas Indonesia Dikalahkan Arab Saudi, Ini Kata Benny Dollo

By Aditya / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

boaz solossa timnas indonesia arab saudi

Kekalahan dengan skor 1-2 yang dialami Timnas Indonesia saat menjamu Arab Saudi dalam laga Pra Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu kemarin, menuai komentar dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah dari mantan pelatih tim Garuda, Benny Dollo. Pelatih yang kini membesut Persija Jakarta ini melontarkan sejumlah penilaian atas kekalahan Timnas Indonesia dari Arab Saudi. Apa saja?

Ada dua hal yang disorot oleh Benny Dollo mengenai laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi. Yang pertama, komunikasi yang terjalin di tim besutan Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F. Tiago itu masih belum padu, dan yang kedua, Boaz Solossa dan kawan-kawan kurang persiapan sebelum menghadapi tim sekuat Arab Saudi.

“Faktor kurangnya komunikasi antar pemain dan minimnya atmosfir laga internasional jadi kekurangan timnas saat ini,” kata Benny Dollo di Jakarta belum lama ini.

Komunikasi yang belum padu memang menjadi persoalan bagi Timnas Indonesia kali ini. Pasalnya, para pemain yang saat ini memperkuat timnas dikumpulkan dalam waktu yang sangat mepet dan singkat. Belum lagi berbagai persoalan non teknis di pelantas yang semakin menambah masalah.

Waktu yang mendesak juga berdampak pada tidak adanya laga ujicoba internasional bagi skuat tim Merah Putih sebelum menghadapi Arab Saudi. Sempat dijadwalkan akan berujicoba dengan Mali, namun laga latih tanding tersebut pada akhirnya batal.

Akibatnya, Indonesia kalah segala-galanya dari Arab Saudi. Meskipun sempat unggul terlebih dulu lewat gol Boaz Solossa di awal laga, namun Arab Saudi yang merupakan salah satu tim terkuat di Asia mampu membalas dua gol yang dicetak oleh Yahya Al Shehri dan Yousef Al Salem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda