Scroll to Top

Persib Masih Perlu Perbaikan Meskipun Menang Besar

By Aditya / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

persib menang

Meraih kemenangan dengan skor sangat besar 15-1 atas Jatira FC dalam laga ujicoba tak lantas membuat pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, berpuas diri. Jajang Nurjaman justru menilai Persib masih membutuhkan sejumlah perbaikan sebelum kembali berlaga di ajang resmi dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Laga ujicoba melawan Jatira FC memang sengaja digelar untuk menjaga kondisi para punggawa Persib Bandung karena adanya jeda kompetisi untuk memberi waktu bagi Timnas Indonesia bertanding.

Pertandingan tersebut juga dilakukan sebagai bentuk penerapan taktik yang telah dirancang oleh Jajang Nurjaman dengan ketiadaan 6 pemain kunci Persib yang membela Timnas Indonesia, yaitu Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, I Made Wirawan, Sergio van Dijk, dan Tony Sucipto.

Hasilnya, tanpa kehadiran para pemain pilar tersebut, Atep dan kawan-kawan masih mampu menggelontor gawang lawan dengan 15 gol. Hanya saja, terbobolnya gawang Persib oleh 1 gol balasan Jatira FC menjadi perhatian khusus dari Jajang Nurjaman. Kendati secara umum melihat penampilan skuatnya sudah cukup baik, namun sang pelatih menilai masih diperlukan perbaikan.

“Sejak awal kan tujuan saya hanya untuk menjaga atmosfer pertandingan mereka karena jeda kompetisi yang terlalu lama. Dua minggu saya rasa kurang baik. Tapi tetap masih perlu dievaluasi dengan terjadinya satu gol dari lawan dan penyebabnya sangat klasik. Maka harus ada sejumlah perbaikan lagi,” kata Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

“Ya semuanya sudah baik meskipun masih harus ada yang diperbaiki. Kita tidak usah berbicara soal lawan, karena kan memang susah juga kalau ingin cari lawan yang selevel,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda