Scroll to Top

Liga Inggris: John Terry Diincar Fenerbahce

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Terry-Hazard

Bursa transfer musim panas 2013 belum juga dibuka, Fenerbahce sudah mengarahkan radar ke Inggris terkait ketertarikannya meminang bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry. Setidaknya ada dua faktor yang mendasari keinginan kubu The Yellow Canaries merekrut Terry.

Pertama tentu saja tentang kualitas Terry. Meski sudah berusia 32 tahun, tak dipungkiri Tery tetaplah salah satu bek terbaik di dunia ini. Nilai tambah berupa kepemimpinan Terry di lapangan tentu semakin menarik minat Fenerbahce.

Faktor kedua adalah mereka iri dengan Galatasaray, rival mereka di Super Lig Turkey. Galatasaray melakukan perombakan skuad dengan mendatangkan pemain bernama besar Januari kemarin. Mereka tak lain adalah Didier Drogba dan Wesley Sneijder.

Kontrak Terry sendiri di The Blues akan berakhir pada saat selesainya musim kompetisi 2013-2014 mendatang. Itu berarti, jika Chelsea ingin menjual pemain kesayangan fansnya itu, maka akhir musim ini adalah waktu yang tepat agar mereka masih mendapatkan fulus dari penjualan Terry.

Apalagi sejak sembuh dari cedera beberapa waktu lalu, nama Terry semakin jarang terlihat di susunan pemain inti Rafael Benitez. Pria asal Spanyol itu terlihat lebih suka menyandingkan David Luiz dengan Gary Cahill di jantung pertahanan untuk mengawal gawang Petr Cech.

Andai mau bergabung ke Fenerbahce, maka Terry akan bereuni dengan Raul Meireles yang sudah hijrah ke Sukru Saracoglu Stadium awal musim ini. Selain Meireles, nama beken lain yang ada di Fenerbahce adalah Dirk Kuyt, Emre Belozoglu, dan Milos Krasic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda