Scroll to Top

G-Dragon Tidak Memikirkan Uang Ketika Menciptakan Sebuah Lagu

By Winda Veronica / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

G-Dragon kembali berbagi pengalamannya seputar kehidupan pribadinya dan mengungkapkan bahwa ia tidak melihat uang ketika memciptakan sebuah lagu.

Pada episode terbaru Thank You yang tayang 22 Maret lalu, Cha In Pyo menanyakan siapa yang mengurus keuangan G-Dragon.

“Orangtuaku,” jawabnya. Lalu ia juga mengungkapkan pendapatnya mengenai pendapatannya, “Uang, ketenaran, dan popularitas akan datang ketika kalian bekerja keras. Kita tidak boleh meletakkan minat kita pada uang. Jika, kalian telah mendapatkan nada-nada untuk musik yang populer, kalian hanya akan menuliskan lagu-lagu yang sama. Jika itu terjadi, masyarakat akan menjauh dan hidupmu sebagai seorang komposer  menjadi terbatas,” ungkapnya.

GD juga mengungkapkan bahwa ia juga pernah membuat lagu yang fokus pada popularitas namun lagi tersebut tidak sukses.

“Aku juga pernah melakukannya. Aku menulis lagi untuk mencari popularitas, dan yang terjadi malah lagu tersebut tidak sukses. Namun, ketika aku menulis lagu tentang kehidupanku dan menikmati setiap prosesnya, ternyata masyarakat juga menyukainya,” ujarnya.

Mendengar ini, Cha In Pyo menambahkan, “Jika kau mengejar uang, lagu-lagumu akan mulai berbau seperti uang.“

G-Dragon juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah berpikir untuk pensiun walaupun umurnya masih tergolong muda.

“Ketika aku melihat bahwa diriku tak lagi tampan di atas panggung dan tak lagi bisa berbagi musik yang menurutku baik, aku akan meninggalkan panggung. Aku tampil di atas panggung untuk memberi energi yang baik. Namun, jika nanti aku tak lagi dapat memberikan energi yang baik bagi para penonton, aku akan meninggalkan panggung tanpa sedikitpun rasa penyesalan,” tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda