Timnas Indonesia 2013 Ladeni Belanda pada Pertengahan Tahun

Laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Belanda dipastikan akan tersaji pada pertengahan tahun ini, tepatnya pada tanggal 7 Juni 2013 mendatang. Kepastian ini disampaikan langsung oleh perwakilan federasi Sepakbola Belanda (KNVB) yang menyatakan telah menandatangani kontrak dan menyetujui untuk menggelar laga tanding melawan Timnas Indonesia.

Selain menghelat duel eksebisi, KNVB juga ingin membantu perkembangan sepakbola di Indonesia dengan merancang sejumlah program. Hal ini dikatakan oleh Jean Paul Decossaux yang menjabat sebagai Direktur Komersial KNVB.

“Kami ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman kami di bidang sepakbola kepada Indonesia. Oleh karena itu, sebuah program khusus akan dirancang. Program itu akan membantu PSSI untuk mengembangkan pengetahuan dan struktur sepakbola mereka,” papar Jean Paul Decossaux.

Kepastian digelarnya laga persahabatan antara dua negara yang pernah terikat hubungan di era kolonial ini pun disambut dengan gembira oleh pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal. Sang pelatih menilai, antara Belanda dan Indonesia telah terjalin suatu hubungan yang akan membuat pertemuan kedua tim menjadi momen istimewa.

“Ada ikatan sejarah antara kedua negara kita yang membuat kunjungan timnas Belanda ini terasa spesial,” kata Louis van Gaal.

Louis van Gaal juga memaparkan bahwa di orang Indonesia banyak yang menjadi penggemar timnas Belanda. Selain itu, Louis van Gaal juga kagum dengan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Indonesia.

“Kami tahu bahwa Belanda dan para pemain memiliki dukungan yang fantastis di Indonesia. Kami tidak sabar membawa Oranye lebih dekat dengan para pendukung setia Belanda serta melihat budaya dan warisan Indonesia yang beragam,” paparnya.

Komentar Anda

Leave A Response