Scroll to Top

Reading Tunjuk Nigel Adkins Sebagai Manajer Anyar

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Adkins-Reading

Reading akhirnya punya manajer baru. Nigel Adkins yang merupakan eks manajer Southampton dipilih Anton Zingarevich selaku pemilik klub untuk menggantikan tugas Brian McDermott beberapa waktu lalu. Adkins yang juga dipecat Soton di musim ini menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Madejski Stadium.

The Royals saat ini memang berada dalam kondisi kritis. Mereka terpaku di posisi 19 klasemen sementara dengan selisih empat poin dari tim peringkat 17 dan menyisakan delapan pertandingan lagi.

Adkins yang memang sangat menginginkan jabatan manajer Reading meyakini bahwa Adam Le Fondre dkk pasti bisa bertahan di Premier League.

“Kami percaya bisa melakukannya. Kami ingin tetap berada di Premier League. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih pada Southampton, namun kini saya bahagia bersama Reading,” ujar Adkins dalam konferensi persnya hari ini.

“Ada spirit yang bagus di tim ini dan saya ingin cepat berbaur dengan para pemain. Reading sebenarnya tak ada dalam rencana saya pekan lalu. Namun ada satu pembicaraan yang berlangsung cepat dan bagus. Ini adalah tantangan baru saya.”

Uniknya, Adkins sudah harus bersiap menghadapi mantan klubnya itu dalam dua pekan mendatang. Beruntung baginya karena laga akan dilangsungkan di Madejski, bukan di St. Mary’s yang merupakan markas Soton.

Namun Adkins berusaha untuk fokus terlebih dulu pada laga sulit akhir pekan ini lawan Arsenal di Emirates Stadium. The Gunners tengah dalam performa apik dan dalam dua pertemuan musim ini, Reading selalu kalah dan kebobolan 12 gol dari Arsenal di laga Premier League dan Capital One Cup.

“Yang terpenting adalah pertandingan berikutnya. Akan ada banyak bahasan tentunya sebelum saya melawan Soton, namun saya hanya ingin memikirkan laga lawan Arsenal. Kami akan melakukan yang terbaik di pertandingan itu sebelum bertemu Soton.”

Adkins-Zingarevich
Adkins-Zingarevich

Zingarevich sendiri terlihat senang dengan keputusannya menunjuk Adkins. Ia yakin manajer berusia 48 tahun itu adalah sosok yang tepat untuk menyelamatkan klubnya.

“Saya senang bisa membawa Nigel kesini karena ia sempurna untuk kami. Pengalamannya sendiri yang membuktikan hal itu. Ia bisa mengembangkan pemain muda dan tim yang dilatihnya selalu bermain menyerang. Ia tahu bagaimana cara memenangkan pertandingan.”

“Saya berharap Nigel dan Andy Crosby (asisten Adkins) meraih keberuntungannya dan kini saatnya kami fokus pada delapan pertandingan sisa musim ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda