Scroll to Top

Liga Inggris: MU Siapkan Jet Pribadi Untuk Pulangkan Pemainnya

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Shinji Kagawa-Jepang

Jeda pertandingan internasional selalu jadi momok tersendiri bagi para manajer klub yang mendapati banyak pemainnya yang dipanggil negara masing-masing. Tak terkecuali Manchester United yang amat ketakutan akan kondisi fisik para pemainnya. Untuk itu, kubu MU telah menyewa jet pribadi untuk secepatnya membawa pulang para pemain dari tugas internasional agar bisa fit untuk dua laga krusial hari Sabtu dan Senin depan.

Yap, United harus menghadapi dua pertandingan penting dalam tempo waktu hanya 48 jam. Pertama pada hari Sabtu kala mereka harus bertandang ke Stadium of Light, markas Sunderland, dalam lanjutan Premier League. Sir Alex Ferguson tentu ingin pasukannya meraih kemenangan untuk secepatnya mengamankan gelar juara dari kejaran Manchester City.

Kedua, pada hari Senin. Kali ini dalam pertandingan replay perempat final FA Cup lawan Chelsea di Stamford Bridge. Hasil imbang 2-2 di Old Trafford memaksa anak asuh Fergie memainkan laga ulang.

Sialnya, setidaknya ada 13 pemain yang harus mengikuti pertandingan internasional kali ini. Dua diantaranya bahkan harus menempuh jarak ribuan kilo karena berbeda benua, seperti Javier Hernandez (Meksiko) dan Shinji Kagawa (Jepang). Dua pemain itu mendapat prioritas utama untuk mendapatkan “penerbangan eksklusif” guna pulang ke Manchester.

Chicharito-Meksiko

“Ini akan menjadi masalah nyata ketika para pemain kembali dari dua pertandingan internasional dan menempuh jarak yang jauh, terutama Chicharito dan Shinji. Kami sudah menyewa penerbangan pribadi untuk beberapa pemain untuk memastikan mereka cepat kembali ke Manchester dengan cepat dan nyaman,” beber Fergie.

“Kelelahan adalah satu kendala besar namun kami akan berusaha sebaik mungkin agar para pemain berada dalam kondisi terbaik di lapangan nanti. Menyewakan jet pribadi memang mengeluarkan banyak uang dari klub, namun saya pikir itu adalah sesuatu yang wajib kami lakukan.”

Untuk sementara, Fergie akan mengandalkan tenaga para pemain yang tidak ikut dalam pertandingan antar negara edisi kali ini. Tenaga mereka yang masih segar tentu akan menjadi kebahagiaan terselubung bagi Fergie. Terlebih Paul Scholes juga sudah kembali berlatih.

“Para pemain yang tidak ikut membela negara masing-masing seperti Ryan Giggs, Anderson, Nemanja Vidic, Rafael, dan Alex Buttner akan menjadi andalan saya. Paul sudah kembali berlatih dan akan menjadi bagian dari mereka.”

Ke-13 pemain United yang sedang membela negara masing-masing adalah:

  • Inggris: Wayne Rooney, Chris Smalling, Michael Carrick, Ashley Young, Danny Welbeck, Tom Cleverley
  • Spanyol: David De Gea
  • Prancis: Patrice Evra
  • Belanda: Robin van Persie
  • Irlandia Utara: Jonny Evans
  • Ekuador: Antonio Valencia
  • Meksiko: Javier Hernandez
  • Jepang: Shinji Kagawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda