Scroll to Top

Tinggalkan Timnas Indonesia, Van Dijk Kembali Ke Persib

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Striker Persib Sergio van Dijk, kini telah kembali bergabung dengan rekannya-rekannya di skuad Maung Bandung. Seperti yang diketahui, Van Dijk baru saja menuntaskan tugasnya membela Timnas Indonesia saat melawan tim Arab Saudi Sabtu (23/3/13).

Dan sejak Senin (25/3/13) kemarin, Van Dijk sudah kembali bergabung latihan bersama pemain lainnya di lapangan Pusdikpom Cimahi.

Bukan hanya Sergio Van Dijk, dua pemain timnas lain yakni penjaga gawang I Made wirawan dan Toni Sucipto juga juga sudah kembali berlatih bersama Persib.

Sementara itu tiga pemain lain yakni Firman Utina, Supardi dan M. Ridwan meminta izin kepada pelatih kepala Djadjang Nurdjaman untuk mengunjungi keluarga mereka di kampung halaman.

Saat dimintai konfirmasinya, Djajang Nurdjaman membenarkan hal tersebut. Dirinya juga menjelaskan tentang absennya 3 punggawa Timnas lainnya.

“Firman meminta izin untuk berziarah ke makam orangtuanya, sementara Supardi dan Ridwan mereka izin untuk tidak datang” ungkap Djadjang Nudrjaman.

Djadjang pun mengatakan, ia memang memberikan dispensasi kepada para pemainnya yang dipanggil timnas untuk beristirahat satu hari setelah menjalani pertandingan.

Selain itu program latihan memang hanya dikonsentrasikan untuk pengkondisian fisik, dalam rangka persiapan pertandingan melawan Gresik.

Ketika dimintai komentarnya mengenai kekalahan Timnas Indonesia, Djadjang Nurdjaman tak mengharapkan dampak buruk dari kekalahan Merah Putih bagi para pemainnya.

Alhasil Djajang mengharapkan anak asuhnya kembali fokus, ke persiapan tim jelang laga melawan Persegres Gresik United di Stadion Siliwangi Sabtu (30/3/2013) mendatang.

Meski tidak bersinar di laga debutnya bersama Timnas Indonesia, namun Djajang sangat mengharapkan Sergio Van Dijk bisa tetap dalam kondisi top form seperti yang ditunjukan pada enam pertandingan bersama Maung Bandung.

Dengan koleksi enam gol plus dua assist, Sergio saat ini memang jadi salah satu tumpuan Maung Bandung dalam upaya mengejar ketertinggalan poin dari tim lain.

Djajang juga menilai jika Van Dijk sebenarnya tampil cukup lumayan bersama Timnas, hanya saja bergelombangnya serangan Arab Saudi yang mampu mengontrol permainan sepanjang 90 menit membuat kesempatan Timnas melakukan serangan cukup minim.

“Tapi dia beberapa kali mendapatkan peluang mencetak gol, hanya saja tak bisa dikonversi menjadi gol” sesal Djajang Nurdjaman.

Setelah pemain Persib lengkap, Djajang menyatakan akan langsung memberikan menu latihan yang lebih diarahkan pada taktik dan strategi permainan untuk menghadapi pertandingan kandang melawan Gresik United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda