Scroll to Top

Persisam Curi Poin Dari Kandang Persidafon

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Di luar dugaan Persisam Samarinda tampil begitu menyakinkan, ketika membungkam tuan rumah Persidafon pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Barnabas Youwe (Selasa (26/3/13).

Tidak tanggung-tanggung, Persisam memenangi laga ini dengan tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Persidafon Dafonsoro.

Meski tanpa diperkuat Ferdinand Sinaga di lini depan, skuad Pesut Mahakam tidak kehilangan ketajamannya. Tak terlihat pula bayang-bayang kekalahan 0-2 dari Persiwa pada laga sebelumnya.

Menit ke-37 Persisam berhasil membuat pendukung tuan rumah terdiam, setelah Radiansyah membobol gawang Persidafon yang dikawal Selsius Gebze.

Belum sempat bangkit untuk menyamakan kedudukan, dua menit kemudian gawang Selsius kembali dibobol oleh Bayu Gatra.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Persisam menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Persisam tidak menurunkan tempo serangan dan tetap mengendalikan permainan. Akhirnya satu gol tambahan lagi bagi Persisam, dilesakkan oleh Sandi pada menit ke-90.

Laga Persidafon Dafonsoro Vs Persisam Samarinda pun berakhir dengan skor 0-3 untuk keunggulan tim tamu.

Dalam konfirmasinya seusai pertandingan, pelatih Persidafon Erens Pehelerang mengakui jika tim tamu lebih memiliki persiapan yang matang dibandingkan timnya.

“Kami mengakui keunggulan tim tamu, mereka lebih siap dari kami. Hal ini dikarenakan persiapan kami yang kurang bagus. Persoalan finansial menjadi faktor utama dalam kegagalan kami di partai tandang maupun kadang” ungkap Erens Pehelerang, seperti yang dilansir PT Liga Indonesia.

Sementara itu pelatih Persisam Sartono Anwar, mengaku puas dengan kemenangan yang diraih kali ini.

Dirinya juga merasa bersyukur, karena para pemainnya bisa bangkit dari kekalahan di kandang dari Persiwa.

“Kami mensyukuri kemenangan sore hari ini. Sempat kecewa dengan kekalahan 0-2 dari tim tamu Persiwa Wamena beberapa waktu lalu, tapi sudah terbalaskan dengan kemenangan di kandang Persidafon” ungkap Sartono Anwar.

Kemenangan ini membawa Persisam naik ke urutan lima, menggeser Barito Putera di klasemen sementara ISL.

Sedangkan Persidafon harus turun ke posisi buncit, karena kekalahan 0-3 ini membuat selisih gol mereka di bawah Persija.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda