Scroll to Top

Timnas Indonesia Kembali Dilatih Luis Manuel Blanco

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

Luis Manuel Blanco Timnas Indonesia

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Isran Noor, menegaskan bahwa setelah laga melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia akan kembali dilatih oleh Luis Manuel Blanco. Isran Noor sangat menyesalkan terjadinya aksi pendepakan pelatih asal Argentina itu yang kemudian digantikan oleh duet Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F. Thiago.

“Kejadian ini (pendepakan Luis Manuel Blanco) sesuatu hal yang tidak saya inginkan sebagai Ketua BTN. Penggantian Blanco dipaksakan dan menjelang akhir-akhir persiapan timnas,” tukas Isran Noor di Jakarta belum lama ini.

Oleh karena itu, usai laga melawant Arab Saudi, BTN akan kembali menempatkan Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Adapun RD dan Jacksen F. Tiago akan dikembalikan ke klub masing-masing, yaitu Arema Indonesia dan Persipura Jayapura.

“Sebagai penegasan, setelah ini (laga melawan Arab Saudi) kembali ke rencana semula. Blanco sebagai pelatih resmi yang telah kami tunjuk sebelumnya,” tandas Isran Noor yang juga menjabat sebagai Bupati Kutai Timur ini.

“Sejak awal, kami (BTN dan PSSI) tidak meneken kontrak dengan siapapun. Jadi, Blanco akan terus kita gunakan pelatih timnas,” tegasnya sekali lagi.

Keinginan Isran Noor yang ingin mengembalikan posisi Luis Manuel Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia disikapi positif oleh Rahmad Darmawan. Coach RD menyerahkan sepenuhnya kepada BTN dan PSSI demi kepentingan Merah-Putih.

“Tujuan saya demi satu persatuan, sebisa mungkin saya kawal. Setelah ini saya tidak berpikir apapun. Senin saya sudah latihan dengan Arema,” kata RD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda