Scroll to Top

PSSI Tak Hadirkan Djohar Arifin di Laga Timnas Indonesia, Ini Sebabnya!

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

Djohar Arifin PSSI

Ada yang sedikit mengganjal saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dalam laga Pra Piala Asia 2015 yang berlangsung pada akhir pekan yang baru lalu. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, tidak tampak batang hidungnya saat Boaz Solossa dan kawan-kawan berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, kemarin. Apa pasal?

Di pertandingan kontra Arab Saudi, PSSI hanya diwakili oleh Sekjen Hadiyandra dan anggota Exco PSSI Tonny Apriliani. Lantas, ke manakah gerangan Djohar Arifin Husin yang seharusnya paling berhak hadir untuk memberikan motivasi kepada para punggawa timnas.

Djohar Arifin Husin punya alasan kuat mengapa ia harus absen di laga yang berakhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu Arab Saudi tersebut. Usut punya usut, sang ketua umum ternyata sedang berada di luar negeri, tepatnya di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk memeriksakan sang istri yang sedang sakit.

“Ass, saya di KL (Kuala Lumpur) membawa istri berobat yang sudah tertunda-tuunda. Mohon doa dan salam ke teman-teman agar tetap semangat. Was, Djohar,” demikian alasan dari Djohar Arifin mengenai absennya dia dari laga Timnas Indonesia.

Tanpa kehadiran Ketua Umum PSSI, Timnas Indonesia dipaksa menyerah dari tim tamu dengan skor tipis 1-2. Indonesia sempat memimpin di awal laga berkat gol dari kapten kesebelasan Boaz Solossa, namun dibalas dua gol oleh Arab Saudi.

Asal tahu saja, sejak Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta, pada tanggal 17 Maret 2013 digelar, Djohar Arifin Husin tidak pernah sekalipun berkantor di PSSI, di Senayan. Para awak media pun susah menghubungi Djohar Arifin Husin karena nomornya ternyata telah diganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda