Scroll to Top

Zlatan Ibrahimovic Bisa Bermain Lawan Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

Zlatan Ibrahimovic Bisa Bermain Lawan Barcelona

Zlatan Ibrahimovic akhirnya bisa ditampilkan PSG dalam laga kontra Barcelona di perempat final Liga Champion leg pertama. Hukuman dua pertandingan kepada penyerang Swedia tersebut, dikurangi menjadi tak bisa tampil dalam satu laga saja oleh UEFA.

Sebelumnya, Ibrahimovic menerima kartu merah ketika PSG menekuk Valencia 1-2 di Mestalla dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ibra kedapatan menginjak bek sayap Los Che, Andres Guardado. Saat itu, Ibracadabra mendapat hukuman tak bisa berlaga dalam dua laga berikutnya. Hukuman laga pertama, sudah dilalui ketika Ibra tak masuk dalam daftar pemain saat PSG bermain imbang 1-1 melawan Valencia di leg kedua.

Sejatinya, hukuman satu laga lagi masih tersisa, yaitu ketika PSG menjamu Barcelona di Parc de Princes pekan depan. Namun, banding klub Paris bisa diterima oleh UEFA. Alhasil, hukuman dikurangi dan Ibrahimovic bisa bertempur melawan mantan klubnya.

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic di lini depan PSG sangat berpengaruh. Pria yang dikenal gemar bicara blak-blakan ini, telah mengoleksi 31 gol dan 9 assist hanya dalam 36 penampilan bersama klub Paris. Khusus di Liga Champions, Zlatan tampil 7 kali. Ia memang hanya membukukan gol, tapi sudah menyumbang 5 assist.

Ibrahimovic bergabung dengan Barcelona pada musim 2009-10. Penyerang Swedia ini tidak cocok dengan skema false nine yang diterapkan oleh Pep Guardiola. Alhasil Ibra hanya mencetak 22 gol dari 46 penampilan bersama klub Catalan.

Setelah dua tahun merumput bersama AC Milan, kini Ibra mencoba ‘menuntaskan rasa penasaran menjuarai Liga Champions’ bersama PSG. Kesempatan baik untuknya menaklukkan Barca, setelah musim lalu Milan yang dibelanya, harus tersingkir oleh kubu Camp Nou via agregat 3-1 di perempat final Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda