Scroll to Top

Mark Zuckerberg Terjun ke Arena Politik

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

Mark Zuckerberg

Apa jadinya jika Mark Zuckerberg terjun ke arena politik. Panggung ini memang dunia baru bagi miliader 28 tahun ini. Namun apa salahnya untuk dicoba. Terlebih lagi ia memerjuangkan hak yang dianggapnya penting.

Suami Priscilla Chan ini membentuk kelompok kampanye politik yang fokus pada kebebasan imigrasi serta sistem visa AS. Kampanyenya ini akan memertemukannya dengan mantan rekannya di Harvard, Joe Green.

Sebelumnya Mark Zuckerberg telah mendonasikan sejumlah dana hingga USD 100 juta untuk sebuah sekolah negeri di New Jersey. Ia akan lalukan hal serupa dengan menggelontorkan USD 20 juta untuk proyek lainnya.

Kembali ke soal kampanye politik, Joe Green sendiri selain sebagai rekan kuliah di Harvard juga dikenal sebagai sosok pengusaha teknologi. Keduanya akan mendukung pendanaan bagi kesuksessan kampanye. Demikian tulis Mashable yang dikutip Rabu (27/03/13).

Mark Zuckerberg sendiri dan juga beberapa perusahaan teknologi lainnya sering mengeluh bagaimana ketatnya kontrol pemerintah, di sini adalah kebijakan migrasi AS yang berikan batasan rekruitmen pekerja asing.

Pada bulan ini saja, Mark Zuckerberg dan 99 kepala eksekutif layangkan surat pada Barack Obama serta pemimpin konggres atas keberatan mereka. Intinya Mark Zuckerberg keberatan dengan banyaknya imigran terampil yang dipaksa hengkang akibat tak memeroleh visa permanen.

Aksi Mark Zuckerberg ini didukung oleh sayap kanan Partai Republik dan Rob Jesmer, konsultan politik serta Jon Lerner. Perjuangan terdekat mereka memberi jalan bagi 11 imigran ilegal AS guna memeroleh pengakuan sebagai warga negara AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda