Scroll to Top

Pilih Lensa Kontak atau Kacamata?

By C Novita / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

lensa kontak

Bagi orang yang mengalami gangguan penglihatan jarak jauh atau dekat, maka menggunakan kacamata atau lensa kontak dapat membantu mereka. Namun, pilihan antara lensa kontak dan kacamata sendiri kadang menimbulkan dilema yang cukup membingungkan penggunanya.

Beberapa pendapat mengatakan bahwa kacamata adalah pilihan yang aman dan sehat, dibanding lensa kontak. Tapi untuk alasan fashion dan kepraktisan, lensa kontak memang lebih banyak dijadikan pilihan. Walau dokter mengatakan bahwa penggunaan lensa kontak dapat menyebabkan mata menjadi kering.

Jadi, pilihan mana yang terbaik, lensa kontak atau kacamata? Boldsky membantu memberikan informasi berikut ini untuk Anda:

  • Lensa kontak membuat penglihatan Anda lebih sempurna. Ia dapat menangkap visi dari semua sudut, sebab lensa menempel pada bola mata Anda. Sedangkan kacamata, walau lebih sehat tapi ia tak bisa menangkap visi sebaik lensa kontak.
  • Kacamata melindungi mata dari cahaya langsung. Sebab ia berada diantara sumber cahaya dan mata Anda. Apalagi bila Anda menggunakan kacamata dengan lapisan anti-silau, perlindungannya lebih optimal.
  • Lensa kontak menghalangi mata mendapatkan oksigen, sehingga menyebabkan bola mata kering. Jika terjadi dalam waktu lama, maka mata akan kering, iritasi¬† dan gatal.
  • Lensa kontak memungkinkan Anda mendapatkan visi hingga 360 derajat.
  • Dalam hujan, lensa kontak yang secara tak sengaja terkena tetesannya bisa menyebabkan pandangan Anda terhalang dan agak sulit membersihkannya. Sedangkan kacamata yang terkena tetesan hujan lebih mudah dibersihkan.

Jadi, pilihan ada di tangan Anda. Apakah lensa kontak atau kacamata?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda