Scroll to Top

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Inggris Gagal Menang Karena Lengah

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

Montenegro 1-1 Inggris

Inggris gagal mempertahankan keunggulan 0-1 dan harus puas berbagi angka dengan Montenegro dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H Zona Eropa. Menurut kapten Steven Gerrard, timnya gagal memetik tiga angka karena lengah di babak kedua.

Inggris bermain dominan di awal pertandingan di Podgorica. Dua kali tiang gawang menggagalkan upaya Wayne Rooney dan Glen Johnson di enam menit pertama sebelum satu sundulan dari Rooney membuat publik tuan rumah terdiam. Beberapa peluang kembali mereka ciptakan namun gagal menambah keunggulan hingga wasit Jonas Eriksson meniup peluit akhir babak pertama.

Di babak kedua, Montenegro tampil berbeda. Masuknya Dejan Damjanovic menambah tajam serangan Montenegro. Joe Hart harus beberapa kali berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan hingga akhirnya Damjanovic sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Hart untuk menyamakan skor di menit 76.

Satu hal yang disesali adalah Inggris kehilangan sentuhannya di babak kedua. Mereka gagal memainkan bola dan memegang kendali permainan seperti di babak pertama. Hal itu dimanfaatkan Montenegro untuk mengubah alur permainan.

“Kami seperti tidak bermain setelah jeda pertandingan selama 20 hingga 30 menit. Kami tidak bisa memainkan bola dan kehilangan kendali permainan. Dan Montenegro pun mendapatkan gol yang mereka inginkan,” beber Gerrard.

“Masalahnya adalah ketika unggul 1-0, tim bisa saja jadi rentan diserang. Kami ingin menjalani babak kedua dan mengendalikan situasi, tapi tak berhasil. Mereka berhasil memegang tempo dan mendapatkan satu gol.”

Hodgson-Montenegro

Manajer Inggris, Roy Hodgson, berpendapat positif bahwa hasil seri ini tak seharusnya membuat mereka kecewa. Menurutnya, Inggris sudah tampil baik, begitu juga dengan Montenegro.

“Saya pikir kami memainkan babak pertama dengan sangat bagus. Tapi jelas kami tidak memulai babak kedua seperti yang kami inginkan dan itu memberi mereka kesempatan untuk menekan kami.”

“Sayangnya bagi kami, mereka mampu mencuri gol dan membuyarkan kemenangan kami. Apapun itu, yang pasti kami tidak boleh terlalu kecewa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda