Scroll to Top

Didier Drogba Adalah Ancaman Bagi Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

Didier Drogba Adalah Ancaman Bagi Real Madrid

Didier Drogba bisa menjadi ancaman serius bagi rencana Real Madrid mendapatkan La Decima, gelar Liga Champion kesepuluh. Pasalnya, penyerang Galatasaray ini terbiasa mencetak gol ketika melawan klub-klub Liga Spanyol, di kandang lawan.

Ya, barisan belakang Los Blancos tidak boleh hanya terfokus pada Burak Yilmaz, penyerang tersubur Liga Champion, ketika Real Madrid bertempur dengan Galatasaray. Tetapi juga, seorang Didier Drogba. Meski sudah tak muda lagi, bukan tidak mungkin penyerang Pantai Gading menjadi batu sandungan terbesar Real Madrid.

Alasannya, apa lagi kalau bukan kebiasaan Drogba untuk meneror klub-klub Liga Spanyol. Bahkan, ia sudah melakukannya ketika masih berkostum Olympique Marseille. Ketika itu, dijamu Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 16 September 2003, Drogba tak bisa membantu klubnya yang kalah 4-2. Namun, ia sempat membuat Marseille unggul 0-1.

Kebiasan Drogba mencetak gol di kandang klub Spanyol berlanjut pada musim 2006/2007. Kali ini, golnya bersarang di Camp Nou. Berkostum Chelsea, ia memusnahkan harapan Barcelona yang sudah unggul 2-1 hingga menit 92 pada penyisihan grup musim tersebut.

Kehebatan Drogba berlanjut pada musim berikutnya. Lawannya pun berbeda, Valencia. Sebuah golnya di Mestalla cukup untuk membuat Chelsea menang 2-1.

Dan pada musim 2009/10 Drogba semakin menggila. Ia mencetak 2 gol untuk menahan Atletico 2-2 di Vicente Calderon. Total, dalam empat pertemuan dengan empat tim berbeda, penyerang Galatasaray ini mencetak 5 gol. Maka, apakah Santiago Bernabeu akan kembali menyaksikan kehebatan si penyerang tua? Ataukah kini, tiba saatnya Madrid mengakhiri kesaktian penyerang Pantai Gading saat bertemu tim Spanyol?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda