Scroll to Top

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Chile vs Uruguay 2-0

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

Chili vs Uruguay (4)

Chile berhasil memetik tiga poin penting dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL. Bermain di kandang sendiri, gol dari Esteban Paredes dan Eduardo Vargas memastikan hasil pertandingan Chile vs Uruguay skor 2-0. Hasil pertandingan ini mengerek peringkat Chili dan secara teknis mereka masih sangat bisa bersaing dengan Ekuador dan Kolombia.

Chili dan Uruguay adalah dua tim yang mewakili zona CONMEBOL bertolak ke Afrika Selatan tiga tahun lalu. Dan kini, kedua tim berharap keberuntungan hadir untuk mengamankan posisi ke Brazil 2014. Uruguay, juara Copa America 2011 mungkin dibat tidak percaya dengan pencapaian mereka saat ini, yang cuma berada di peringkat enam dengan 13 poin dari 11 pertandingan.

Pasukan Oscar Tabarez mungkin juga dipaksa tak percaya dengan yang terjadi di menit 10 laga Chili vs Uruguay. Ketika itu Esteban Paredes berhasil mengoyak gawang Fernando Muslera. Bukan karena apa-apa, tapi karena kesalahan bek tim tamu yang tak bisa mengamankan bola umpan silang Jean Beausejour.

Chili vs Uruguay (1)

Chili vs Uruguay (15)

Tertinggal, Uruguay yang memiliki salah satu duet terbaik dunia: Luis Suarez-Edinson Cavani berupaya mengubah nasib. Mereka lebih mendominasi jalannya pertandingan. Namun, duo penyerang maut tersebut tak didukung oleh lini tengah tim tamu.

Kesulitan masih terus dirasakan Uruguay, bahkan meski Oscar Tabarez mencoba lebih agresif lagi dengan menghadirkan si tua Diego Forlan. Mereka memang lebih banyak menekan, tapi Chile lebih tenang dalam mengamankan situasi.

Chili vs Uruguay (3)

Dengan skor yang masih 1-0, segalanya bisa berubah dengan cepat. Alejandro Silva belum berhasil membidik gawang Claudio Bravo dengan tembakan jarak jauhnya di menit 60. Sementara Forlan juga menemui kegagalan semenit setelah ia masuk.

Chili vs Uruguay (2)Ketika tim tamu mulai berharap akan ada gol balasan, ketika itu pula mimpi mereka terbenam. Adalah Eduardo Vargas yang menuntaskan misi Chili mendapatkan tiga poin mutlak.

Matias Fernandez yang masuk sebagai pemain pengganti, memberi umpan telak kepada Mauricio Isla yang berdiri bebas di kotak terlarang. Tembakannya memang dimentahkan Muslera. Tapi, bola yang kacau, kemudian disambar oleh Vargas untuk mencetak gol kedua di menit 78.

Skor tak berubah hingga laga berakhir. 2-0 untuk kemenangan Chile. Sementara itu Uruguay, semakin membenam. Apalagi penyerang mereka, Luis Suarez, kedapatan memukul Gonzalo Jara dalam laga ini.

Chile (3-4-3): Claudio Bravo; Gary Medel, José Rojas, Gonzalo Jara; Mauricio Isla (Marcos Gonzalez ’85), Marcelo Díaz, Charles Aránguiz (Matias Fernandez ’58), Eugenio Mena; Eduardo Vargas, Esteban Paredes, Jean Beausejour (Carlos Carmona ’69)

Pelatih: Jorge Sampaoli.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Matías Aguirregaray (Alejandro Silva ’46), Diego Lugano, Diego Godín, Alvaro Pereira; Alvaro González, Egidio Arévalo Ríos, Nicolás Lodeiro (Christian Rodriguez ’81), Gastón Ramírez (Diego Forlan ’70); Luis Suárez, Edison Cavani

Pelatih: Oscar Tabárez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda