Scroll to Top

Manfaat Sehat Terapi Pijat

By C Novita / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

manfaat pijat

Terapi pijat sudah akrab bagi masyarakat Indonesia yang menyukai pengobatan tradisional. Tak hanya orang dewasa, bayi dan anak-anak pun kerap dipijat dengan alasan agar tidak rewel. Pijat dipercaya mampu mengembalikan kebugaran tubuh, menghilangkan capek dan pegal, serta membuat tidur lebih nyenyak.

Ternyata tak hanya di Indonesia terapi pijat diakui manfaatnya untuk kesehatan. Allwomenstalk melansir manfaat tersebut berdasarkan hasil penelitian para ahli seperti dikutip oleh metrotvnews berikut ini:

  • Terapi pijat melancarkan peredaran darah, sebab ukuran pembuluh kapiler dan kapiler cadangan akan melebar karena proses pijat. Hasilnya, proses reduksi dan oksidasi lebih aktif menghasilkan aliran arah yang lancar dalam tubuh.
  • Pijat merangsang pembentukan trombosit, leukosit, eritrosit dan hemoglobin.
  • Terapi pijat juga dapat membantu proses penyembuhan saraf yang cedera, dengan cara merangsang sistem konduksi ujung saraf, dan sistem saraf perifer untuk mengurangi rasa sakit.
  • Pijat dapat menyehatkan kulit karena saat proses pijat membuat saluran keringat bersih, kelenjar sebaceous bersih, fungsi sekresi lancar, dan kotoran keluar.
  • Pijat juga bisa menyehatkan organ tubuh, karena sirkulasi darah dan cairan tubuh yang lancar bisa membuat organ tubuh sehat dan racun terbuang.
  • Pijat dapat memulihkan kondisi otot yang cedera dan pegal karena cairan penyebab kondisi tersebut dapat keluar dengan proses pemijatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda