Scroll to Top

Google+ Izinkan Gambar Animasi Gif Sebagai Foto Profil

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

Google Plus

Bagi mereka yang gemar dengan gambar animasi gif tentu saja ini adalah kabar yang paling ditunggu. Google Plus kini izinkan pengguna gunakan gambar format animasi gif sebagai foto profil.

Matt Steiner seorang insinyur perangkat lunak Google mengabarkan berita ini di laman Google Plus-nya. Ia mengandaikan jika gambar animasi gif akan serupa dengan surat kabar di serial Harry Potter (Daily Prophet).

“Gif akan menghidupkan di dua aplikasi desktop dan mobile. Seperti Koran Harry Potter,” tulisnya.

Menariknya pembaruan ini dirilis hanya berselang satu minggu setelah Google menambahkan penyaringan gambar animasi gif di penelusuran gambar. Bahkan Google menambahkan penelusuran lanjutan untuk gambar format ini. Misalkan soal background (warna) latar belakang.

Sebelumnya pula Google Plus juga memutakhirkan aplikasinya untuk iOS dan Android. Salah satu fitur baru yang menarik untuk disimak adalah foto filter.

Seakan tak mau kalah dengan jejaring sosial lainnya, Google Plus menambahkan fitur ini di opsi pengungah gambar. Serangkaian fitur foto filter diselipkan plus penambahkan efek lainnya.

Tak hanya itu saja pembaruan yang ada juga terlihat jelas perbedaannya dari soal tampilan. Kini Google Plus mobile sangat serupa dengan tata letak yang biasanya kita nikmati di desktop.

Kembali ke soal gambar animasi gif, bilamana Anda memang termasuk pemburu gambar dengan format ini bisa mencoba Giphy, search engine khusus gambar gif.

Menariknya mesin penelusuran ini tak hanya mengenali kueri sebatas konten (gambar) saja. Namun apa yang tertulis di gambar tersebut seakan Giphy bisa membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda