Scroll to Top

Steven Gerrard: Inggris Masih Bisa Puncaki Klasemen

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

Gerrard-Montenegro

Hasil imbang 1-1 yang diraih skuad Inggris kala bertandang ke Montenegro dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H Zona Eropa memang cukup disayangkan. Kegagalan meraih angka penuh gagal membuat Inggris mengkudeta Montenegro dari posisi puncak. Namun sebersit keyakinan diapungkan Steven Gerrard bahwa negaranya akan lolos langsung ke Brazil 2014 tanpa melalui jalur play-off.

Inggris saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 12 poin hasil dari tiga kemenangan dan tiga seri dari enam pertandingan. Sementara Montenegro ada di posisi teratas dengan selisih dua angka saja.

Meski ada di posisi kedua, jika dicermati hasil itu masih sangat mengecewakan karena tiga kemenangan mereka raih atas dua klub terlemah di grup, yakni Moldova dan dua kali menumbangkan San Marino. Sementara saat melawan negara yang berada satu level dibawah mereka seperti Montenegro, Ukraina, dan Polandia, Wayne Rooney dkk hanya bisa meraih satu poin.

“Kami harus menyikapi hasil lawan Montenegro, Ukraina, atau Polandia dengan benar. Pastinya kami harus bisa meraih tiga angka di Ukraina dan bermain sempurna di kandang sendiri,” ucap Gerrard.

“Kami masih yakin bisa mengakhiri babak kualifikasi di tempat teratas. Kami harus memenangkan semua laga sisa. Kami tak boleh mengulangi penampilan di babak kedua lawan Montenegro.”

Montenegro 1-1 Inggris
Montenegro 1-1 Inggris

Yap, peluang Inggris masih terbuka lebar. Dari empat pertandingan sisa, tiga diantaranya dilangsungkan di markas sendiri, yakni lawan Moldova (6 September 2013), Montenegro (11 Oktober 2013), dan Polandia (15 Oktober 2013). Sedangkan satu lagi akan dimainkan di markas Ukraina pada 10 September 2013 mendatang.

Kunci bagi Inggris memang ada pada laga tandang mereka ke Ukraina. Andai bisa memetik poin penuh, mereka boleh yakin bisa lolos langsung ke Brazil. Apalagi Montenegro yang menjadi pesaing utama masih harus bertandang ke Polandia dan tentu saja Inggris.

“Dari empat laga sisa, kami hanya menjalani satu laga tandang. Tiga negara lain harus bermain di markas kami,” tambah Roy Hodgson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda