Scroll to Top

Hermes Luncurkan Kaos Termahal dari Kulit Buaya Seharga 890 Juta

By C Novita / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

kaos kulit buaya hermes

Hermes adalah label yang sudah terkenal eksklusif dan mahal. Namun sebuah kaos keluaran terbaru dari label asal Prancis tersebut mungkin paling spektakuler mahalnya. Kaos yang terbuat dari kulit buaya tersebut dihargai US$91.500 atau sekitar Rp.890 juta!

Mungkin kaos Hermes kulit buaya itu adalah kaos termahal di dunia, hingga saat ini. Kaos tersebut pertama kali dibawakan di atas catwalk musim gugur lalu pada pagelaran yang digelar rumah busana tersebut.

Kaos itu diklaim tak akan menyebabkan panas dan gatal jika digunakan saat musim panas, sebab dibuat dibawah teknologi lini busana yang ringan yang dinamakan ‘crocodile chiffon’.

Tentu saja hal tersebut membuat organisasi penyayang binatang PETA bereaksi keras. Mereka berpendapat bahwa kaos dengan bahan kulit buaya adalah sesuatu yang kejam.

“Harga tertinggi untuk Hermes agak murahan dan menggelikan, T-shirt dibayar oleh buaya yang dipukul sampai mati atau bahkan dikuliti hidup-hidup untuk membuatnya,” ungkap juru bicara PETA, Colleen O’Brien seperti dilansir oleh TODAY.com.

PETA juga menambahkan bahwa sebuah hasil ciptaan tak selayaknya membuat makhluk lain harus dibunuh dengan kejam. Tunjukkan saja kreativitas dengan jalan lainnya, tambah mereka dalam komentar terhadap peluncuran kaos tersebut.

Tak diterangkan lebih lanjut berapa ekor buaya yang dibunuh untuk membuat sebuah kaos berwarna hitam itu. Sementara pihak Hermes sendiri belum mau memberi komentar atas pertanyaan yang diajukan oleh Today.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda