Scroll to Top

HTC Tiara, Smartphone Windows Phone Baru Segera Meluncur

By Ditya / Published on Wednesday, 27 Mar 2013
HTC 8S
HTC 8S

HTC diam-diam tengah menyiapkan smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8 baru yang mengusung nama Tiara. Kabarnya, HTC Tiara akan menyasar segmen menengah. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang diusung oleh HTC Tiara yang tidak terlalu istimewa.

Secara umum, spesifikasi smartphone HTC Tiara ini tak jauh beda dengan HTC 8S yang telah meluncur untuk pasar menengah, hanya saja HTC Tiara sedikit diatas HTC 8S. HTC Tiara mengusung layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel menggunakan teknologi Super LCD2 khas HTC.

Sisi dapur pacu, HTC Tiara ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari Adreno. Sayangnya, tak disebutkan seri chipset Snapdragon yang digunakan oleh HTC Tiara ini.

HTC membekali Tiara dengan memori internal sebesar 8GB dan kemungkinan besar dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk ekspansi memori eksternal. HTC Tiara ini menggunakan sistem operasi Windows Phone versi update terbaru, yakni Windows Phone 8 GDR2. Update GDR2 kabarnya adalah update terakhir Windows Phone 8 sebelum kehadiran update Windows Blue.

Smartphone HTC Tiara ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,6 megapiksel. Baterai HTC Tiara ini disokong oleh baterai dengan kapasitas yang tak terlalu besar, yakni 1800mAh.

Seperti yang dilansir dari CNET (26/03/2013), smartphone HTC Tiara ini kemungkinan besar akan diluncurkan pada pertengahan Mei 2013 mendatang. Sayangnya, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak HTC mengenai kehadiran smartphone HTC Tiara.

Harga smartphone HTC Tiara ini diperkirakan tak jauh beda dengan HTC 8S yang telah meluncur lebih dahulu. Anda penasaran? Mari kita tunggu kehadiran smartphone HTC Tiara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda