Scroll to Top

MiiPC, Komputer Mini Berbasis Android untuk Anak

By Ditya / Published on Wednesday, 27 Mar 2013
MiiPC
MiiPC

MiiPC adalah sebuah komputer mini yang mengusung sistem operasi Android yang dirancang khusus untuk digunakan oleh anak. MiiPC sangat cocok digunakan oleh anak yang telah siap untuk mengakses internet dibawah pengawasan orang tua.

Pendiri dan pembuat komputer eMachines merancang komputer mini MiiPC yang berbasis sistem operasi Android dan menggalang dana melalui situs crowdfunding populer, Kickstarter.

Salah satu fitur utama yang diberikan oleh komputer mini MiiPC ini adalah memberikan kemampuan pada orang tua untuk mengontrol akses internet anaknya melalui perangkat lunak pendamping untuk memantau hal tersebut, sehingga orang tua tak perlu khawatir, karena akses internet anak dapat dipantau.

Spesifikasi komputer mini MiiPC ini memang tak terlalu istimewa, mengingat komputer MiiPC ini dirancang untuk digunakan oleh anak. MiiPC ditenagai oleh chipset Marvell Armada yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB.

MiiPC ini juga dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 4GB dan disediakan slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan eksternal. Tak hanya itu, komputer mini MiiPC ini juga dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth 4.0, dan port Ethernet.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (26/03/2013), komputer mini MiiPC ini dirancang untuk dapat dihubungkan langsung ke TV atau monitor melalui port HDMI dan mendukung resolusi full HD. MiiPC ini juga dibekali dengan sepasang port USB 2.0, input speaker, mikrofon, dan jack.

MiiPC ini menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Proyek MiiPC ini mencari dana di Kickstarter hingga US $50.000 dan menjanjikan harga rilis pertama untuk komputer mini MiiPC US $89.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda