Scroll to Top

Google Siapkan Chromebook Bertenaga Intel Haswell

By Ditya / Published on Wednesday, 27 Mar 2013
Chromebook Pixel
Chromebook Pixel

Setelah merilis Chromebook Pixel, Google dikabarkan tengah mempersiapkan Chromebook baru yang ditenagai oleh prosesor Intel generasi baru yang akan segera dirilis, Haswell. Konon, Chromebook baru yang sedang disiapkan oleh Google ini mengusung spesifikasi yang tak jauh beda dengan Chromebook Pixel.

Chromebook Pixel sendiri mengusung spesifikasi layar berukuran 12,85 inci touchscreen dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 2560 x 1700 piksel dengan kerapatan layar mencapai 239 pixel per inch (ppi) dan aspek rasio 3:2. Berbeda dengan kebanyakan notebook yang menggunakan layar widescreen, Chromebook ini cukup percaya diri dengan layar square.

Dapur pacu Chromebook Pixel ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 dual-core dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3 serta didukung oleh grafis dari Intel HD Graphics 4000, maka Chromebook baru nantinya akan ditenagai oleh prosesor Intel Haswell.

Chromebook baru besutan Google ini nantinya kan menjadi flagship keluarga Chromebook dan diposisikan di atas Chromebook Pixel. Google kemungkinan akan membekali Chromebook baru ini dengan media penyimpanan internal berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 64GB.

Tak hanya itu, Chromebook baru yang ditenagai oleh prosesor Intel Haswell ini akan menawarkan daya tahan baterai yang lebih mumpuni dibandingkan dengan Chromebook yang telah ada saat ini, bahkan daya tahan baterainya diklaim mampu menandingi Chromebook Samsung yang mengusung prosesor ARM.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (26/03/2013), Chromebook baru ini masih mengusung sistem operasi Chrome OS sebagai sistem operasi Linux berbasis cloud besutan Google. Penasaran? Kita tunggu saja kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda