Scroll to Top

AMD Pamerkan Radeon HD 7990 Sebagai Kartu Grafis Tercepat di Duni

By Ditya / Published on Wednesday, 27 Mar 2013
Radeon HD 7990
Radeon HD 7990

Setelah mengalami penundaan, akhirnya AMD memamerkan kartu grafis Radeon HD 7990 yang diklaim sebagai karu grafis tercepat di dunia. AMD Radeon HD 7990 ini adalah gabungan dari dua kartu grafis Radeon HD 7970 dalam sebuah kartu grafis monster.

Kartu grafis atau GPU (Graphics Processing Unit) adalah komponen dalam sebuah sistem komputer yang bertugas untuk menangani pengolahan visual dan grafis. Komponen kartu grafis ini memegang peranan penting dalam menjalankan aplikasi yang memerlukan pengolahan grafis secara intensif seperti game dan desain 3D.

“Ini adalah Radeon HD 7990 GPU, ini hanya serangkaian preview hari ini, jadi saya tidak akan membeberkan rincian spesifikasi kartu grafis ini.”

“Tapi ini tidak hanya kartu grafis tercepat di dunia, tapi juga cukup tenang meski terdapat tiga kipas disini. Hal ini memberikan kinerja yang besar dan ini benar-benar kartu impian gamer,” kata Devon Nekechuck, manajer kartu grafis kelas atas AMD.

Radeon HD 7990

Radeon HD 7990 ini satu keluarga dengan karu grafis canggih besutan Asus, ROG (Republic of Gamers) Ares II dan PowerColor Double 13. Spesifikasi dari Radeon HD 7990 ini diperkirakan tak jauh beda dari Asus ROG Ares II, yakni ditenagai oleh 4096 stream prosesor dengan rincian kecepatan yang belum diketahui.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (26/03/2013), Radeon HD 7990 ini adalah lawan sepadan dari kartu grafis milik kubu hijau, yakni GeForce GTX 690 yang juga mengusung dua kartu grafis yang digabung menjadi satu.

Sayangnya, sampai saat ini AMD tak mengumumkan harga dan kapan kartu grafis Radeon HD 7990 tersebut dirilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda