Scroll to Top

Timnas Indonesia 2013 Akan Jajal Cile, Meksiko, Paraguay, & Jerman?

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

timnas indonesia arab saudi m ridwan boaz solossa ian kabes

Timnas Indonesia 2013 telah mengagendakan serangkaian laga ujicoba di sepanjang tahun ini. Setelah dipastikan bakal menjajal timnas Belanda pada pertengahan tahun, Timnas Indonesia juga dikabarkan bakal menghadapi sederet timnas berkualitas, antara lain Cile, Meksiko, Paraguay, dan mungkin Jerman.

Hal itu diungkapkan oleh Luis Manuel Blanco. Pelatih Timnas Indonesia yang sempat didepak jelang laga melawan Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Dunia 2015 yang telah digelar beberapa hari silam itu membeberkan rencana ujicoba internasional bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Tiga negara yang kami rencanakan adalah Cile, Meksiko dan Paraguay. Mungkin juga timnas Jerman. Tapi melihat jadwal FIFA terlebih dulu,” ungkap Luis Manuel Blanco di Jakarta belum lama ini.

Timnas Indonesia memang membutuhkan laga ujicoba internasional melawan tim yang lebih berkualitas. Sebelum menghadapi Arab Saudi kemarin, skuat Merah-Putih belum sempat menggelar laga ujicoba dikarenakan waktu yang sudah sangat mendesak. Timnas Indonesia memang sempat dijadwalkan akan menjajal Mali, namun pada akhirnya laga ujicoba melawan tim asal Afrika tersebut batal.

Adapun Luis Manuel Blanco, direncanakan akan segera menempati posisinya kembali sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Pelatih asal Argentina ini sempat didepak dan digantikan oleh duet Rahmad Darmawan serta Jacksen F. Tiago menjelang laga melawan Arab Saudi.Luis Manuel Blanco sendiri sudah memiliki serangkaian program untuk Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23.

“Kami baru lagi memulai program. Ada banyak program, tidak hanya untuk timnas senior tapi juga untuk timnas U-23. Saya akan ikuti bagaimana perkembangan para pemain sambil menunggu laga uji coba internasional,” ujar Luis Manuel Blanco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda