Scroll to Top

Persib: Firman Utina Tambah Porsi Latihan Sendiri

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

Firman Utina Persib

Gelandang serang Persib Firman Utina, melakukan tambahan porsi latihan sendiri guna mengimbangi level permainan punggawa Persib lainnya. Maklum Firman bersama lima pemian lainnya, sempat meninggalkan Persib guna mengikuti TC Timnas Indonesia.

Ketika dimintai konfirmasinya, Firman mengatakan hal itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi Gresik United dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (23/3/13) mendatang.

Firman menyadari dirinya perlu menambah porsi latihan, meski tidak turun saat memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi.

“Secara pribadi saat ini dalam kondisi fit, aku sendiri menambah latihan. Pulang dari Timnas jadi ingin menambah sendiri dalam latihan biar level bermain sama dengan pemain yang sudah siap tampil nanti” ungkap Firman Utina, Rabu (27/3/13).

Firman berharap dirinya kembali memperkuat Maung Bandung yang sedang membutuhkan poin penuh di kandang sendiri melawan Gresik.

“Dari sisi peringkat belumlah aman, kita ingin cepat naik ke zona aman. Selain itu secara tim harus lebih kompak, kita selalu punya target meraih kemenangan” tambahnya.

Laga Persib vs Gresik sendiri, mengingatkan Firman pada pertandingan Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012 di Stadion Siliwangi Bandung Desember 2012 silam. Kala itu Firman Cs berhasil menang 2-0 atas Gresik.

“Kita tidak harus bereforia atas kemenangan lawan Gresik yang pernah kita hadapi dan menang. Setiap pertandingan tim yang kita hadapi kita fokus ke pertandingan ini. Gresik juga sudah mengalami perubahan” harap Firman.

Sementara itu pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku sudah menyiapkan pemain yang akan diturunkannya, demi mengamankan tiga poin penuh nanti. Hal itu tergambar dalam sesi latihan di Lapangan Pusdikpom Cimahi hari ini.

“Kemarin dua kali sore latihan lebih dititikberatkan pada kombinasi. Memang hari ini kita dapat lapangan pagi. Besok dan uji lapangan juga masuk pagi lagi” ungkap Djadjang Nurdjaman.

Ia juga mengaku sudah memiliki gambaran pemain yang menjadi Starting Eleven, pada laga akhir pekan ini menghadapi Gresik.

“Saya tak membeberkan secara rinci karena itu menyangkut kerahasiaan. Tetapi secara umum, kita sudah masuk taktik dan mencoba pemain yang kira-kira bakal diturunkan” tambahnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda