Scroll to Top

Sriwijaya FC: Foday Boakay Bawa Liberia Menang Atas Uganda 2-0

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

Pemain Sriwijaya FC Eddie Foday Boakay sukses membawa Liberia menang atas Uganda 2-0, pada Pra Piala Dunia zona Afrika Minggu (24/3/13). Meski hanya turun di 30 menit terakhir, namun kenyataan ini cukup membuktikan bahwa Boakay menjadi salah satu pemain andalan di negaranya.

Ketika dimintai konfirmasinya, Kas Hartadi merasa bangga karena salah satu pemainnya bisa memperkuat timnas negaranya pada Pra Piala Dunia zona Afrika.

Terlebih Foday tidak hanya duduk di bangku cadangan, namun sempat tampil selama 30 menit menggantikan Patrick Wleh pada menit ke-63.

Dalam laga itu, Liberia sendiri akhirnya berhasil mengalahkan Uganda dengan skor menyakinkan 2-0.

Meski tidak tampil full time selama 90 menit, namun penampilan Foday selama 30 menit bisa membuktikan kalau kepergiannya ke Liberia benar-benar untuk memperkuat timnas.

Tentunya hal ini tidak seperti yang ditakutkan salah satu manajemen Sriwijaya FC selama ini, hingga ancaman pemecatan Foday pun sempat dikeluarkan.

Dan jika tidak ada halangan, Foday akan kembali ke Indonesia (Rabu 27/3/13). Setibanya di Indonesia, Foday langsung menyusul tim sebagai persiapan menghadapi Persela Lamongan (Minggu 31/3/13) dalam lanjutan kompetisi ISL.

Kas Hartadi juga mengatakan jika sebelum berangkat, Foday berjanji kalau akan kembali ke Indonesia pada 27 Maret.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga Foday bisa tampil menghadapi Persela” ungkap Kas Hartadi, Selasa (26/3/13).

Sementara itu asisten manajer Sriwijaya FC, Muchendi juga membenarkan kalau Foday akan kembali ke Indonesia pada 27 Maret 2013. Setelah itu Foday langsung bergabung dengan tim untuk menghadapi Persela Lamongan.

“Foday sudah membela negaranya menghadapi Uganda di Pra Piala Dunia. Jika tidak ada halangan, 27 Maret Foday sudah kembali ke Indonesia dan segera bergabung bersama tim menghadapi Persela” tegas Muchendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda