Scroll to Top

Timnas Indonesia Tak Ada Wakil Dalam Susunan 11 Pemain Terbaik Asean

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 27 Mar 2013

AFF Awards 2013 akan segera digelar dengan18 penghargaan yang dipersembahkan, salah satunya adalah susunan pemain terbaik Asia Tenggara. Lantas apakah pemain Timnas Indonesia masuk dalam salah satu susunan terbaiknya?

Sayangnya wakil Timnas Indonesia tidak ada dalam daftar tersebut. Berikut ini adalah 11 pemain yang masuk dalam daftar terbaik di berbagai posisi, menurut penilaian AFF.

Kiper – Kawin Thammasatchanan (Thailand)

Hanya kecolongan dua gol dari tiga pertandingan, membuat kiper Thailand tersebut berada di posisi puncak sebagai kiper terbaik di fase grup.

Bek Kanan – Nguyen Minh Duc (Vietnam)

Meski gagal mengantarkan timnya lolos dari babak grup, namun performa sang kapten di sisi kanan pertahanan timnas Vietnam mampu memberikan keseimbangan solidnya pertahanan.

Bek – Baihakki Khaizan (Singapura)

Selain tangguh di lini belakang, Baihakki juga mampu memberi kontribusi lebih melalui sumbangan satu golnya yang krusial di partai final leg pertama menghadapi Thailand

Bek – Panupong Wongsa (Thailand)

Panupong Wongsa menjadi andalan di timnas Thailand karena ketenangannya dalam mengawal lini pertahanan.

Bek Kiri – Theerathon Bunmathan (Thailand)

Bunmathan memiliki gaya permainan yang modern. Berposisi sebagai bek sayap, dia memiliki kecepatan, skill, kecerdasan dan keberanian.

Sayap Kanan – Kyi Lin (Myanmar)

Jika memainkan strategi serangan balik cepat, Kyi Lin bisa diandalkan di sektor depan. Dia memiliki kecepatan, keuletan bermain dan pantang menyerah.

Gelandang Tengah – Safiq Rahim (Malaysia)

Ketenangan dan visinya dalam membaca permainan, membuatnya menjadi salah satu bintang sepakbola di negerinya.

Gelandang Tengah – Mustafic Fahrudin (Singapura)

Pemain naturalisasi dari Bosnia ini memang andal dalam mengatur tempo permainan di lini tengah Singapura. Pengalaman dan kualitasnya berperan banyak untuk mengantarkan timnya meraih gelar juara Piala AFF untuk ke-empat kalinya.

Sayap Kiri – Anucha Kitpongsri (Thailand)

Kitpongsri adalah pemain andalan Thailand di sisi kiri lapangan. Pergerakannya yang cepat, enerjik dan tidak takut berduel dengan pemain lawan membuatnya sangat berbahaya.

Striker – Shahril Ishak (Singapura)

Pengatur tempo dan arah permainan Singapura, kematangannya begitu terlihat di fase grup. Dia juga mencetak dua gol saat Singapura menundukkan Malaysia 3-0 ketika bertemu di fase grup.

Striker – Teerasil Dangda (Thailand)

Striker paling berbahaya di Asia Tenggara. Total mencetak lima gol, di mana tiga di antaranya dicetak dalam satu laga dengan presisi tingkat tinggi dan kualitas nomor satu. Ia juga menjadi top skor di ajang Piala AFF 2012 perolehan golnya tersebut.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda