Scroll to Top

Barcelona Dihantam Virus FIFA

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Mar 2013

Barcelona Dihantam Virus FIFA

Barcelona menjadi salah satu klub yang ‘dirugikan’ oleh jadwal pertandingan internasional yang digelar pada akhir Maret 2013 ini. Dua pilar utama klub, Pedro Rodriguez dan Jordi Alba, mengalami cedera saat memperkuat timnas Spanyol. Selain itu, Lionel Messi muntah saat turun minum ketika Argentina menghadapi Bolivia. Goyahkah klub Catalan?

Pedro Rodriguez dipastikan absen selama 10 hari setelah mengalami cedera saat Spanyol berhasil memetik kemenangan penting 0-1 atas Prancis di Paris pada Rabu (27/3 lalu). Dengan demikian, Pedrito akan absen dalam setidaknya tiga pertandingan ke depan. Yaitu, dua laga di Liga Spanyol (menghadapi Celta Vigo dan Real Mallorca), serta duel penting menghadapi PSG di leg pertama Liga Champions yang digelar pertengahan pekan depan.

Pedro adalah pemain terakhir Barcelona yang harus absen setelah mengalami cedera di laga internasional. Sebelumnya, Jordi Alba juga mengalami masalah pada hamstringnya saat Spanyol berduel dengan Finlandia (1-1). Keduanya menambah daftar cedera klub Catalan setelah Carles Puyol dan Adriano.

Sementara itu, Lionel Messi dilaporkan sempat mengalami muntah saat turun minum ketika Argentina dijamu Bolivia di La Paz. Bermain di ketinggian membuat King Leo —meski tetap bermain cemerlang— tak bisa tampil sehebat biasa. Ia sempat membuang kesempatan ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Namun, pendukung Barca tak perlu khawatir. Karena, pemain terbaik dunia versi FIFA ini mengaku siap berlaga pada laga berikutnya.

Barcelona sendiri, mengirimkan 17 pemain untuk membela negara masing-masing pada pertandingan internasional kemarin. 8 punggawa Azulgrana bermain full selama 180 menit di pertandingan internasional, termasuk Lionel Messi. Total para pasukan Tito Vilanova ini bermain dalam 2480 menit demi tim nasional masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda