Scroll to Top

Mats Hummels Akan Berlabuh ke Barcelona?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Mar 2013

Barcelona Mats Hummels Siap Berlabuh ke Camp Nou

Mats Hummels, bek andalan Borussia Dortmund, tengah dalam proses kepindahan ke Camp Nou. Pembicaraan Barcelona dengan klubnya saat ini berada di tahap lanjut. Namun, andai kesepakatan terjadi, kemungkinan transfer Hummels baru direalisasikan pada akhir musim nanti.

Barcelona membutuhkan bek tengah andal, itu pasti. Carles Puyol sudah semakin uzur, dan Gerard Pique cukup rawan cedera. Adanya Javier Mascherano belum menjamin keampuhan lini belakang Barca; mereka masih mudah dibobol bahkan oleh tim-tim ‘gurem’. Kini, media Bild dari Jerman, tengah membicarakan pendekatan yang dilakukan oleh klub Catalan terhadap Mats Hummels.

Sebenarnya, upaya Barcelona merekrut bek Jerman ini bukan hal baru. Dalam dua tahun terakhir, rumor kedatangan Hummels ke Camp Nou senantiasa dibisikkan. Namun, klaim Bild, Raul Sanllehi, direktur olahraga Barcelona, tengah melakukan pembicaraan yang lebih serius untuk mendapatkan bek berusia 24 tahun ini. Kepastian transfer Mats Hummels ke Barcelona sendiri, baru terjadi pada akhir musim 2012-2013 nanti.

Mas Hummels yang kelahiran 16 Desember 1988, sering dibanding-bandingkan dengan legenda Jerman, Franz Beckenbauer. Memiliki ketangguhan mumpuni, jago dalam tackle-tackle mulus, dan yang lebih utama, pria yang sudah tampil 24 kali untuk tim nasional Jerman ini ahli dalam membaca permainan. Jebolan akademi junior Bayern Munchen ini adalah pilar utama yang membuat Borussia Dortmund berhasil memboyong dua gelar Bundesliga beruntun dalam dua musim terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda