Scroll to Top

Valencia Klub Terbaik Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Mar 2013

Valencia Klub Terbaik Liga Spanyol

Valencia adalah klub terbaik Liga Spanyol, kata Diego Simeone. Bukan berarti pelatih Atletico Madrid ini meremehkan Barcelona dan Real Madrid. Sebaliknya, bagi Simeone, Barca dan Madrid memiliki jutaan level di atas 18 klub Liga Spanyol lain, sehingga tidak dimasukkannya dalam persaingan.

Pelatih asal Argentina ini menyadari betul, “Realistis adalah hal yang bisa kami lakukan. Barcelona (dan Real Madrid) berada di level yang jauh daripada tim lain. Kami harus berusaha dengan segala kekuatan yang ada, untuk berada di antara keduanya. Dengan demikian, kami bisa mempromosikan apa yang dimiliki Atletico.”

Ya, faktanya memang demikian. Meskipun Atletico Madrid sempat tampil luar biasa di awal musim, namun kekuatan Real Madrid mampu membuat Rojiblancos lengser dari peringkat kedua. Padahal, Los Blancos menjalani paruh pertama musim ini dengan penuh luka.

Atletico Madrid sendiri, akan berkonsentrasi dengan pertandingan Liga Spanyol pekan ini, menghadapi Valencia. Pada putaran pertama, Rojiblancos tumbang 2-0 atas Los Che. Dan kini, ada kesempatan untuk menumbangkan Valencia yang berada di peringkat kelima klasemen. Laga Atleti vs Valencia sendiri akan digelar pada Senin, 1 April 2013 pukul 02.00 WIB.

“Valencia telah memperbaiki hasil pertandingan (bersama pelatih Ernesto Valverde dibandingkan di awal musim). Mereka tengah berjuang untuk mendapatkan posisi yang layak (peringkat ketiga). Mereka adalah tim yang mampu bermain baik. Dan yang paling penting, dalam pandangan saya, Valencia memiliki skuad terbaik di Liga Spanyol (di luar Barcelona dan Madrid). Merekalah rival tangguh demi mendapatkan posisi atas. Dan laga akhir pekan ini sangat penting untuk kami,” sebut Simeone.

Atletico sendiri, saat ini memperoleh 60 poin dari 28 pertandingan. Unggul 13 poin dari Real Sociedad. Namun, Simeone menjamin, mereka tidak akan santai memperjuangkan posisi. Ia ingin anak asuhnya secepatnya memesan tiket langsung ke Liga Champions musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda