Scroll to Top

Aplikasi Twitter Ini Bisa Mencegah Anda Dipecat dari Kantor

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 28 Mar 2013

Twitter Makian

Berkicau sembarang soal kerjaan di Twitter memang berbahaya. Namun dengan aplikasi ini, Anda tak perlu khawatir. FireMe! bakal memberitahukan Anda tweet kontroversial yang miliki resiko di kedepannya. Berdampak pemutusan hubungan kerja atau PHK misalnya.

Misalkan saja Anda kerap mengeluh tentang tingkah laku bos, atasan, atau aturan njelimet perusahaan. Celakanya keluhan ini sering dilontarkan ke publik ke media sosial (Twitter). Bukan hanya Anda saja yang terancam sanksi, perusahaan pun berisiko terkena saksi sosial (malu).

Nah FireMe! yang diciptakan oleh Ricardo Kawase dan timnya dari Universitas Hannover, Jerman, memungkinkan melacak kicauan yang menyematkan frase negatif. Tweet dengan frase-frase tersebut akan dipindai khususnya fokus pada soal pekerjaan dan atasan.

Tatkala FireMe! menangkap kicauan tersebut maka aplikasi cerdas ini akan ‘mengatakan’ pada Anda ‘Bayangkan jika bos Anda tahu jika Anda benci pekerjaan saat ini di Twitter? Seluruh dunia bisa mendengarnya!’.

Menariknya lagi FireMe! akan menampilkan prosentase prediksi kemungkinan besar Anda bisa di-PHK. Angka tersebut didasarkan pada kicauan negatif terhadap pekerjaan yang ada plus seberapa intens Anda kerap memaki dalam 100 tweet terakhir.

Memang skor prosentase tersebut seakan seperti ‘mainan’ saja namun ini sangat membantu bagi kita agar tetap sigap dan siaga menjaga segala tutur perkataan di linimasa. Nantinya FireMe! akan memberikan opsi apakah hendak dihapus kicauan tersebut.

Kunjungi situs FireMe! di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda