Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Mini akan Tersedia 4 Varian

By Ditya / Published on Thursday, 28 Mar 2013
Samsung Galaxy S4 Mini
Samsung Galaxy S4 Mini

Smartphone Samsung Galaxy S4 Mini kabarnya akan tersedia dalam 4 varian berdasarkan dukungan jaringan dan fitur tertentu. Meski sinyal kehadiran versi Mini dari Galaxy S4 ini semakin kuat, tapi sampai saat ini Samsung belum mengkonfirmasi akan hadirnya smartphone Galaxy S4 Mini.

Empat varian Samsung Galaxy S4 Mini antara lain adalah varian dual SIM dengan nomor model GT-I9192, varian 4G LTE (Long Term Evolution) dengan nomor model GT-I9195, varian China spesifik  dengan nomor model GT-I9198, dan varian Galaxy S4 Mini standar dengan nomor model GT-I9190.

Smartphone Galaxy S4 Mini ini kabarnya akan mengusung layar yang berukuran lebih kecil dari Galaxy S4, yakni 4,3 inci Super AMOLED dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel dengan kerapatan layar mencapai 256 piksel per inci.

Samsung Galaxy S4 Mini kabarnya akan ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,6GHz. Belum ada informasi mengenai chipset yang digunakan, besaran memori RAM, dan grafis yang digunakan. Galaxy S4 Mini kabarnya masih menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean dengan antarmuka TouchWiz UX 2.0.

Belum diketahui spesifikasi teknis lain dari smartphone Galaxy S4 Mini. Banyak pihak yang penasaran dengan chipset dan prosesor yang akan digunakan oleh Galaxy S4 Mini, beberapa diantaranya menebak bahwa smartphone ini akan menggunakan chipset Samsung Exynos 5 dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A15.

Jelas, secara umum spesifikasi Galaxy S4 Mini ini memang dibawah Galaxy S4 mengingat smartphone dengan embel-embel Mini ini adalah varian murah dengan ukuran yang lebih kecil dari Samsung Galaxy S4 Mini. Smartphone Galaxy S4 Mini ini nantinya akan menggantikan posisi Galaxy S3 Mini.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (27/03/2013), smartphone Samsung Galaxy S4 Mini ini diperkirakan akan diluncurkan sekitar bulan Juni atau Juli 2013. Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi atau komentar resmi dari Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda