Scroll to Top

Microsoft Office Gemini, Software Office Baru akan Dirilis Bersama Windows Blue

By Ditya / Published on Thursday, 28 Mar 2013

Microsoft Office 2013

Microsoft telah mengkonfirmasi kehadiran update Windows Blue, kini raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini dikabarkan tengah menyiapkan software Office generasi baru yang akan dirilis bersama dengan Windows Blue, yakni Gemini. Microsoft Office Gemini kabarnya akan mendukung antarmuka Metro Style.

Microsoft Office Gemini ini kabarnya akan dirilis dalam dua gelombang selama dua tahun ke depan. Gelombang pertama akan dirilis bersama Windows Blue, dan akan membawa perubahan signifikan pada perangkat lunak Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote.

Rilis gelombang pertama dari Microsoft Office Gemini ini akan merubah perangkat lunak Office yang sudah ada saat ini yang terdiri dari Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote menjadi sebuah aplikasi dengan tampilan Metro UI, sehingga pengguna tak perlu masuk modus desktop untuk menjalankan Microsoft Office Gemini.

Gelombang kedua rilis Office Gemini dikatakan menjadi awal dari rencana Microsoft untuk melakukan update pada Office 365. Rilis ini juga akan membawa update untuk kedua jenis Microsoft Office, serta layanan Microsoft Office yang meliputi Exchange dan SharePoint.

Kehadiran Microsoft Office Gemini dimaksudkan untuk membuat pengguna Windows 8 terbiasa menggunakan tampilan Metro UI dan perlahan-lahan meninggalkan tampilan desktop. Rilis pertama dari Microsoft Office Gemini ini akan menghadirkan aplikasi Office dengan tampilan hybrid-Metro yang memungkinkan pengguna menjalankan Office 2013 pada modus desktop maupun Metro UI.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (27/03/2013), sebagai tindak lanjut dari rilis gelombang pertama, Microsoft akan menciptakan perangkat lunak Office yang murni berbasis touchscreen pada rilis kedua dari Microsoft Office Gemini dengan target awal pada Windows RT dan kemudian Windows 8.

Bagaimana menurut pembaca jika Office 2013 datang dengan antarmuka Metro UI seperti pada Microsoft Office Gemini ini? Silahkan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda