Scroll to Top

9 Aplikasi Alternatif Pilihan Pengganti TweetDeck

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 28 Mar 2013

Twitter for iPhone

Tak hanya Google Reader, TweetDeck juga diambang maut. Bulan Mei nanti Twitter akan mematikan seluruh layanan client ini di desktop dan mobile plus integrasi dengan Facebook. Nah bagi Anda yang mencari aplikasi alternatif TweetDeck, berikut 9 aplikasi pilihan yang bisa dicoba.

1. HootSuiteiOS, Android, Blackberry, dan web

Aplikasi ini hadir di iOS, Android, Blackberry, dan versi web. Bagi kalangan social media strategist, HootSuite sangat membantu produktivitas kerja mereka. Namun bukan berarti aplikasi ini tak nyaman digunakan untuk user biasa.

2. Echofon iOS dan Android

Bagi maniak Twitter jadul pasti sudah akrab dengan nama tool yang satu ini. Echofon dulu hadir sebagai add ons di Firefox. Kini hanya khusus di aplikasi mobile iOS dan Android. Fiturnya tak kalah komplet dengan yang lain.

3. Seesmic Pro Android (USD 2,99)

Kembali soal Twitter jadul, Seesmic dulunya pesaing kuat TweetDeck. Tatkala dicaplok Twitter, Seesmic juga dipinang HootSuite tak beberapa lama kemudian. Namun aplikasinya tetap hadir di ranah mobile.

4. TweetCasteriOS, Android, Windows Phone, dan Blackberry

Aplikasi ini cukup banyak penggunanya. Seakan tak peduli jika Twitter telah miliki aplikasi official, pengguna TweetCaster justru kian membengkak. Salah satu fitur unggulannya yakni ‘Zip It’, mute user tanpa unfollowing.

5. Sprout Social iOS dan Android (USD 3,99)

Aplikasi ini cocok bagi mereka yang mengelola bisnisnya di media sosial. Atau bisa sebagai sarana marketing di social media. Kelemahannya cuma satu, harganya kelewat mahal.

6. UberSosial iOS, Android, dan Blackberry

Aplikasi ini sangat populer bagi kalangan tweeps Indonesia. Dulunya bernama UberTwitter. Miliki banyak keunggulan seperti channel, mute user, bahkan theme.

7. Twitterific iOS

Aplikasi ini eksklusif sebab hanya tersedia di iOS. Desain minimalis yang memang disediakan khusus bagi pengguna device ‘apel krowak’. Mendukung theme, font, voice control, dan fitur mutakhir lainnya.

8. Plume Android (USD 4,99)

Salah satu ciri khas aplikasi ini adalah soal warna. Anda bisa mengorganisir tweet yang ada dalam skema warna yang dikehendaki.

9. Tweetbot iOS (USD 2,99)

Satu lagi aplikasi yang didesain untuk iOS. Mendukung themes dan kostumisasi bar serta multiple akun. Pun juga Tweetbot mendukung smart gestures.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda