Scroll to Top

Google Glass akan Dibuat di Amerika Serikat oleh Foxconn

By Ditya / Published on Thursday, 28 Mar 2013

Google Glass

Kacamata canggih Google Glass kabarnya akan diproduksi oleh Foxconn, tapi lokasi produksinya tidak di China seperti kebanyakan gadget lainnya, melainkan di Amerika Serikat. Seperti yang kita ketahui, Foxconn adalah salah satu perusahaan manufaktur terbesar yang memproduksi aneka macam gadget, sebut saja iPhone, iPad, Amazon Kindle Fire, dan Microsoft Xbox 360.

Foxconn yang berbasis di Taiwan dan juga dikenal sebagai Hon Hai Precision Industry ini akan memproduksi kacamata augmented reality Google Glass melalui pabriknya yang berlokasi di Santa Clara, California, Amerika Serikat. Ini berbeda dengan gadget lainnya yang biasanya diproduksi di pabrik Foxconn di China.

Lalu mengapa Google Glass diproduksi di Amerika Serikat? Selain ingin mendapatkan label “Made in USA” pada produknya, Google Glass dikenal sebagai sebuah produk yang rumit, memakan biaya yang cukup tinggi, dan diproduksi dalam skala atau kuantitas kecil, sehingga cocok diproduksi di pabrik Foxconn yang berlokasi di Amerika Serikat.

Seperti kabar yang telah beredar di internet, kacamata canggih Google Glass akan dikirimkan pada pemenang kontes yang diberi kesempatan untuk membeli Google Glass seharga US $1.500. Setidaknya 8000 kacamata canggih Google Glass tersebut akan dikirimkan pada 8.000 orang pemenang kontes yang telah diumumkan sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari CNET (27/03/2013), sebuah sumber memperkirakan bahwa Google Glass dengan harga dibawah US $1.500 akan tersedia untuk masyarakat umum pada akhir tahun 2013 ini. Sayangnya, hal ini belum dikonfirmasi oleh Google.

Kacamata canggih Google Glass yang sebelumnya dikenal sebagai Project Glass ini diperkirakan akan mampu menciptakan tren gadget baru berupa kacamata canggih yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality. Beberapa produsen teknologi informasi juga dikabarkan berencana untuk mengembangkan pesaing Google Glass.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda