Scroll to Top

Mozilla Gandeng Epic Games, Hadirkan Game Kualitas Konsol di Browser Firefox

By Ditya / Published on Thursday, 28 Mar 2013

Epic Mozilla

Mozilla dikabarkan menggandeng pengembang game Epic Games untuk menghadirkan game berkualitas konsol di browser Firefox. Selama ini memainkan game 3D sekualitas konsol memang hanya bisa dimainkan di konsol seperti PlayStation 3 atau Xbox 360, tapi Mozilla menggandeng Epic Games untuk menghadirkan game kualitas konsol yang dapat dimainkan melalui browser Firefox.

Mozilla, yang terkenal dengan sistem operasi Firefox OS dan browser tangguh Firefox telah menjalin kerjasama dengan pengembang game Epic Games agar dapat memainkan game kualitasi konsol melalui browser Firefox. Sekilas, hal ini terlihat cukup sulit, tapi saat ini tengah dikembangkan.

Kabarnya, kerjasama Mozilla dengan Epic Games ini akan membawa Unreal Engine 3 ke browser web. Seperti yang kita ketahui, Unreal Engine 3 ini telah banyak digunakan untuk game-game terkenal.

Kode untuk memainkan game Unreal Engine 3 dapat dikompilasi ke dalam sebuah Javascript yang telah dioptimasi dan dikembangkan oleh Mozilla. Hal ini akan memungkinkan game 3D kelas berat atau dengan kualitas setara dengan game konsol dapat dimainkan di browser Firefox.

Kerjasama Mozilla dan Epic Games ini cukup mengesankan, tim di balik pekerjaan ini yang mengklaim bahwa program menggunakan sistem ini dan akan bekerja pada kecepatan yang sama dengan aplikasi asli. Ini berarti tak ada penurunan kecepatan atau kualitas grafis ketika game tersebut dimainkan melalui browser Firefox.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (27/03/2013), Mozilla menunjukkan demo hasil kerjasamanya dengan Epic Games di ajang Game Developer Conference (GDC) 2013. Penasaran? Simak video demo berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda