Scroll to Top

Timnas Indonesia Keok, Luis Manuel Blanco: Arab Saudi Bermain Jelek!

By Aditya / Published on Thursday, 28 Mar 2013

timnas indonesia kalah arab saudi sergio van dijk irfan bachdim

Luis Manuel Blanco akhirnya ikut angkat bicara mengenai kekalahan Timnas Indonesia dari tim tamu Arab Saudi dalam laga Pra Piala Asia 2015 yang telah berlangsung pada Sabtu, tanggal 23 Maret 2013, silam. Menurut pelatih asal Argentina itu, seharusnya Sergio van Dijk dan kawan-kawan bisa memenangkan pertandingan, atau setidaknya bermain imbang, karena Arab Saudi dalam penilaian Luis Manuel Blanco bermain jelek.

“Banyak pemain Indonesia yang memiliki teknik bagus. Ada kemungkinan Indonesia memenangkan pertandingan karena Arab Saudi bermain jelek,” ucap Luis Manuel Blanco di Jakarta belum lama ini.

Pelatih yang sempat didepak dan digantikan oleh Rahmad Darmawan (RD) menjelang laga melawan Arab Saudi ini pun menyatakan sudah memperkirakan seperti apa jalannya pertandingan Sabtu kemarin. Luis Manuel Blanco berujar, seharusnya Timnas Indonesia bisa menang jika lebih berani menyerang.

“Saya telah memprediksi permainan, tidak ada yang terlalu istimewa. Kalau Indonesia kemarin bermain lebih menyerang lagi, pasti akan membuat masalah bagi pertahanan Arab Saudi,” beber Luis Manuel Blanco.

Kemungkinan besar, Luis Manuel Blanco akan kembali ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia, termasuk untuk menghadapi Cina pada tanggal 15 Oktober 2013 mendatang. Sang pelatih pun mengungkapkan rasa optimisnya Indonesia bisa tampil lebih baik lagi.

“Saya selalu optimis. Mengapa tidak? Indonesia memiliki banyak pemain bagus. Tidak salah, saya menilai jika banyak pemain bagus di Indonesia,” ujar Luis Manuel Blanco.

“Meskipun saat latihan ada yang belum terlihat maksimal, jika dibenahi sedikit lagi kondisi mereka, pasti akan lebih baik,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda