Scroll to Top

Microsoft Hentikan Pengembangan Windows RT & Fokus pada Windows Blue?

By Ditya / Published on Thursday, 28 Mar 2013

Ms Surface

Kabar kurang baik beredar mengenai Windows RT. Microsoft dikabarkan akan menghentikan pengembangan sistem operasi Windows RT dan mengalihkan sumber daya untuk fokus pada update Windows Blue. Apakah dukungan Windows RT akan segera berakhir?

Windows RT adalah salah satu varian dari sistem operasi Windows 8 yang dirancang khusus untuk prosesor berbasis ARM dan dioptimalkan untuk penggunaan pada perangkat tablet. Sayangnya, Windows RT ini terbilang kurang sukses.

Beberapa kekurangan Windows RT yang cukup fatal adalah sedikitnya aplikasi yang tersedia untuk sistemoperasi tersebut dan tidak kompatibelnya aplikasi Windows versi sebelumnya di Windows RT. Sistem operasi tablet ARM ini tampaknya sudah menimbulkan bayak masalah bagi raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond.

Berdasarkan sebuah laporan dari DigiTimes, Microsoft dikabarkan telah memutuskan untuk melepaskan Windows RT. Keputusan ini dapat diartikan penghentian dukungan atau pengembangan dari Microsoft terhadap sistem operasi Windows RT.

Laporan dari DigiTimes ini juga menyebutkan bahwa pembesut tablet Surface Pro dan Surface RT ini akan meninggalkan Windows RT dan lebih fokus terhadap pengembangan update besar untuk Windows 8 dan Windows Phone 8 yang disebut dengan Windows Blue.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (28/03/2013), sampai saat ini Microsoft belum memberikan komentar atau pernyataan terkait masa depan sistem operasi Windows RT. Jika hal ini benar, maka umur Windows RT ini cukup pendek.

Windows RT pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2012 dan tablet Surface Pro besutan Microsoft menjadi perangkat pertama yang mengusung sistem operasi ini. Tampaknya terlalu dini jika Windows RT disebut gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda