Scroll to Top

Apa Penyebab Gigi Menjadi Kuning?

By C Novita / Published on Thursday, 28 Mar 2013

penyebab gigi kuning

Warna gigi yang ideal adalah putih. Namun kadang tanpa disadari terjadi perubahan warna gigi menjadi kekuningan, atau kuning kusam. Ini tentu membuat senyum pemiliknya tak lagi manis dan percaya diri.

Penyebab warna gigi menjadi kuning diantaranya adalah kebersihan yang kurang terjaga karena frekwensi menggosok gigi yang jarang. Selain itu, vemale melansir penyebab warna gigi berubah menjadi kuning seperti berikut ini:

Minuman

Jenis minuman seperti kopi, teh, coklat, dan berbagai jenis lain yang memiliki warna pekat bisa mempengaruhi warna gigi dan membuat noda di sana. Kurangi konsumsi jenis minuman ini, dan berkumurlah dengan air bening usai meminumnya.

Obat

Obat kimia tertentu memberi efek warna kuning pada gigi peminumnya. Misalnya sejenis antibiotik yang kerap digunakan jaman dahulu.

Warna asli

Tidak semua orang memiliki warna asli gigi putih. Ada beberapa orang yang secara alami memiliki gigi berwarna kusam karena sebab-sebab tertentu. Misalnya kekurangan kalsium saat dalam kandungan.

Rokok

Racun nikotin yang terkandung dalam rokok bisa membuat gigi menjadi kuning. Selain itu, gigi perokok juga bisa rapuh dan berkerak.

Usia

Makin berumur seseorang, kualitas gigi pun makin menurun. Demikian pula lapisan gigi yang berwarna putih. Tetaplah menjaga kesehatan dan kebersihan agar penurunan itu tak terjadi secara drastis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda