Scroll to Top

Olympus Has Fallen: Ketika Gedung Putih Diserang Teroris Korea

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Mar 2013

olympus

Olympus Has Fallen, film garapan Antoine Fuqua, mengisahkan kepahlawanan seorang eks pengawal khusus presiden AS, Mike Banning, dalam membebaskan negara dari ancaman teroris asal Korea Utara. Dibintangi aktor kelas atas seperti Gerard Butler dan Morgan Freeman, film ini dirilis tepat ketika kegalauan seputar perdamaian tengah melanda kawasan Semenanjung Korea.

Dirilis pada Sabtu, 22 Maret 2013 lalu, Olympus Has Fallen mengingatkan kita pada film-film kepahlawanan yang membangkitkan nasionalisme ala Amerika Serikat lainnya.

Olympus Has Fallen dimulai dengan kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya ibu negara. 18 bulan kemudian, Mike Banning (diperankan Gerard Butler), pengawal khusus presiden yang tak bisa menyelamatkan ibu negara, dipindahtugaskan dengan pengawasan Gedung Putih.

Olympus_Has_Fallen_poster

Sementara itu, sang presiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart) mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Korea Selatan. Namun, pertemuan ini tak semulus yang diduga. Adanya serangan membuat para tokoh penting kedua negara diselamatkan di bunker Gedung Putih.

Di sinilah drama dimulai. Beberapa orang asisten Perdana Menteri Korea Selatan membelot. Kang Yeonsak (Rick Yune) yang menjadi otak serangan, mengeluarkan tuntutan agar tentara Amerika Serikat mundur dari Semenanjung Korea demi mengakhiri perang saudara di sana, plus mengaktifkan nuklir yang dapat menghancurkan seluruh wilayah Amerika. Maka, alur film bergerak pada pola ini: Mike Banning berjuang untuk menyelamatkan negaranya dengan menyerbu masuk ke Gedung Putih, Olympus.

Olympus Has Fallen sendiri rata-rata mendapatkan tanggapan positif. Film ini diberi rating A-Minus di CinemaScore, dan 6,8 di situs IMDB. Anda yang ingin melihat kepahlawanan ala Amerika Serikat, layak menontonnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda