Timnas Indonesia 2013: Bomber Persib, Van Dijk Tak Sabar Hadapi Belanda

Sergio van Dijk

Bomber Persib Sergio Van Dijk, sepertinya sudah tak sabar untuk bermain membela Timnas Indonesia menghadapi Belanda. Jika tidak ada perubahan, sedianya De Oranje akan menantang Indonesia pada 7 Juni 2013 mendatang.

Meski telah melakoni debut perdana menghadapi Arab Saudi, Van Dijk juga berharap di pertandingan menghadapi Belanda dirinya kembali dipercaya memperkuat Timnas Indonesia.

Ketika dimintai komentarnya, pemain naturalisasi ini mengaku rencana kedatangan Rafael van Der Vaart Cs membuatnya senang.

“Itu spesial untuk saya karena saya melawan tim paling baik di dunia. Untuk saya bagus, saya bangga bisa main melawan mereka” ungkap Sergio Van Dijk seperti yang dilansir situs resmi Persib, Kamis (28/3/13).

Van Dijk sendiri berpeluang tampil, mengingat dirinya kini berstatus sebagai punggawa Timnas Indonesia.

Sebelumnya debut Van Dijk terwujud setelah memperkuat skuad Merah Putih saat menghadapi Arab Saudi, dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015 beberapa waktu lalu.

Van Dijk yang lahir di Assen Belanda, pernah memperkuat Groningen, Helmond Sport dan Emmen.

Ia berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), setelah dinaturalisasi dan kini memperkuat Persib Bandung.

Terakhir Van Dijk mengakui, jika laga menghadapi Belanda ini sangat baik untuk pengalaman para pemain Timnas Indonesia.

“Melawan Belanda itu bagus sekali, karena seperti kita tahu Belanda memiliki skuad bagus. Apalagi bulan Juni kompetisi di Eropa sudah beres, saya berharap datang pemain penting dari mereka” pungkas Van Dijk.

Komentar Anda

Leave A Response