Scroll to Top

Liga Inggris: Pindah Ke Manchester City Saja, Jovetic!

By Wan Faizal / Published on Thursday, 28 Mar 2013

Stevan Jovetic

Dua klub besar Liga Inggris, Arsenal dan Manchester City, sedang bertarung untuk mendapatkan tanda tangan bintang Fiorentina, Stevan Jovetic. Namun menurut Stefan Savic, rekan Jovetic di Timnas Montenegro dan La Viola, akan lebih baik andai Jovetic memilih City dibanding Arsenal. Mengapa?

Bagi Savic, The Citizens adalah tim yang sedang berkembang dan punya masa depan cerah. Klub besutan Roberto Mancini itu tiap musimnya berpeluang besar memperebutkan gelar liga serta masuk ke zona Liga Champions.

“Jovetic adalah salah satu teman dekat saya dan saya menyarankan ia agar memilih Manchester City dibanding Arsenal,” ujar Savic.

“Manchester City adalah tim yang sedang berkembang, salah satu klub terbaik di Eropa. Mereka akan memenangkan banyak trofi dan tiap musimnya ada di Liga Champions.”

Savic sendiri adalah rekrutan gagal City. Selama berada di Etihad Stadium, ia gagal menunjukkan potensi besarnya hingga akhirnya memutuskan pindah ke Fiorentina awal musim ini untuk mendapatkan kesempatan main.

Namun ia yakin Jovetic tidak akan mengalami kegagalan seperti dirinya di City. Pengalaman lima musim bermain di Italia akan banyak membantu Jovetic dibanding dirinya dulu yang pindah dari Liga Serbia.

“Itu sangat sulit bagi saya karena saya pindah langsung dari Liga Serbia. Saya memang memenangkan trofi liga di Serbia, tapi saya butuh bermain reguler di City. Oleh karenanya saya memutuskan pindah.”

“Situasi berbeda dialami Jovetic. Ia punya pengalaman lima musim di Italia dan akan bisa cepat menyatu dengan Sergio Aguero dan Carlos Tevez.”

Fiorentina sendiri membanderol harga 20 juta pounds bagi siapa pun yang menginginkan pemain berusia 23 tahun itu. Dari Italia sendiri, Juventus dan AS Roma merupakan dua klub yang lama mengamati Jovetic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda